Image
Unsplash

Perbedaan Neon Box Akrilik Dengan Backlite

Tahukah Anda perbedaan neon box akrilik dan backlite? Meski sama-sama menggunakan neon box namun ada perbedaan dalam pembuatannya serta bahannya. Karena kita tahu bahwa media ini adalah salah satu cara untuk mempromosikan produk maupun jasa dikarenakan tampilannya yang memang modern dan unik.

Untuk mengetahui lebih jelas apa perbedaan Neon Box backlite dan akrilik. Maka akan kita bahas apa saja yang membedakan keduanya agar nantinya tidak salah pilih:

Neon Box Akrilik

Permukaan pada Neon Box ini adalah menggunakan bahan akrilik dengan ketebalan yang bervariasi pastinya. Ada yang 2 mm namun tidak sedikit juga yang menggunakan 5 mm. Biasanya, untuk mencetak logo atau huruf menggunakan stiker cutting atau bisa juga dengan airbrush. Jika dilihat sekilas, maka Neon Box akrilik ini sepertinya gabungan antara plastik dengan kaca. Dan ciri khas yang unik dari media ini adalah sifat plastiknya yang sangat lentur dan mudah dibentuk. Meski demikian, bahannya begitu kuat dan tidak tembus cahaya.

Adapun yang dimaksud dengan Neon Box Backlite Front Line memiliki yaitu dapat dicetak dengan menggunakan warna penuh. Desain yang digunakan pun tidak dibatasi karena bahan ini memang mampu memberikan hasil yang maksimal. Tidak hanya itu saja, untuk urusan pemasangan pun jauh lebih mudah sehingga tidak diperlukan penyangga. Bahan backlite ini memiliki 1 sisi dan 2 sisi dimana nantinya gambar yang akan dicetak bisa dilakukan dengan arah berlawanan.

Sementara itu, Neon Box Backlite Film menggunakan mika yang disebut dengan duratran. Akan tetapi, jika menggunakan bahan ini sangat disarankan untuk menggunakan bahan akrilik agar backlite film ini bisa ditempekpada neon box.

Baca juga: Daftar harga neon box dan kelebihannya

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747