Image
Source image: Google

Perbedaan Neon Box Akrilik, Duratrans, Vinyl

Neon box adalah suatu bentuk alat media yang dipergunakan untuk pemasaran atau promosi. Neon box merupakan sejenis billboard yang memiliki ruang kosong dibagian tengahnya. Bagian tengah tersebut kemudian diisi dengan tambahan lampu neon ketika hari mulai gelap atau jelang malam akan berfungsi sebagai lampu penerangan.

Untuk pembuatan neon box ini biasanya memiliki bahan yang berbeda-beda tergantung dari kualitas neon box.

Baca juga: Tips Menampilkan Neon Box Agar Menarik

  • Neon Box Akrilik

Neon box akrilik. Karakteristik bahan neon ini yaitu menggunakan gabungan antara kaca dan plastic dengan ketebalan bahan bervariasi dari 2 mm -5 mm. pencetakan huruf/logo dll menggunakan sticker cutting ataupun bisa juga dengan airbrush.

Kelebihan:

  • Daya tahan lebih lama
  • Kelihatan lebih elegan dan kokoh
  • Surface mengkilap
  • Jika dengan blok warna hasil akan lebih tajam
  • Tidak mudah pecah

Namun sayangnya, untuk harga neon box ini cukup mahal. Harga mahal ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa memperoleh neon box warna putih atau biasa disebut akrilik susu karena memiliki kualitas paling bagus.

  • Neon Box Duratrans

Neon box duratrans jenis ini media ini memiliki karakteristik bahan yang terlihat seperti lembaran plastic tipis.

Meski tipis, bahan duratrans ini terbukti kuat saat dijadikan sebagai media promosi neon box. Mengenai pemanfaatannya, neon box duratrans lebih sering dipakai untuk display di dalam ruangan (indoor). Walau begitu, neon box duratrans juga bisa diletakkan di luar ruangan (outdoor) asalkan tak langsung terkena paparan sinar matahari. Hal ini sangat berpengaruh terhadap ketahanannya dalam jangka waktu pemakaian tertentu.

  • Neon box Vinyl

Neon box Vinyl untuk harga yang ini dikenal lebih murah dibandingkan dengan jenis neon box lainnya. Untuk bentuknya, neon box vinly memiliki wujud seperti lembaran kain yang dipadukan dengan material semi plastik. Untuk nama neon box vinly di pasaran lebih dikenal dengan flexi.

Flexi yang digunakan pada neon box ini yaitu flexi backlite. Flexi yang digunakan ini memiliki bentuk yang sedikit berbeda dengan yang biasanya dipakai di spanduk. Bedanya untuk neon box ini memiliki sifat untuk meneruskan cahaya, sehingga ketika terkena cahaya matahari maka warna neon box menjadi lebih kuat.

 

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234