Image
Source image: Google

Prediksi Tren Wallpaper Dinding Tahun 2022, Berikan Kesegaran dan Tampilan Baru!

Menjelang awal tahun, beberapa perkiraan tren sudah dimulai. Salah satunya adalah wallpaper dinding kamar yang akan tren tahun 2022. Sebagai langkah awal memulai tahun 2022, Anda bisa menambah semangat baru dengan perubahan dekorasi rumah dengan mengganti wallpaper dinding rumah.

Anda dapat memberikan beragam nuansa yang baru dengan mengganti wallpaper dinding menjadi lebih segar. Dilansir dari kompas.com, beberapa desainer interior sudah memprediksi wallpaper dinding kamar yang akan populer tahun 2022. Penasaran apa aja? Yuk simak penjelasannya.

5 Prediksi Tren Wallpaper Dinding untuk Ganti Suasana Rumah

Berbagai prediksi ini mencangkup pada warna, pola dan motif, serta tekstur. Inilah prediksi wallpaper dinding yang tren tahun 2022:

1. Nuansa warna bumi

Menurut Jonathan Warren dari Time4Sleep, untuk menciptakan ruang yang memiliki nuansa tenang, orang akan melihat nada yang cocok untuk semua aspek kamar tidur. Anda dapat menggunakan nuansa warna bumi atau earth tone. 

Anda dapat menggunakan wallpaper dinding warna earth tone dengan perpaduan yang pas dengan dekorasi kamar. Misalnya memilih bagian tempat tidur dengan warna abu-abu, putih, dan warna kayu yang akan populer tahun 2022. Pemilihan warna tersebut akan menampilkan kesan yang damai dan mengundang.

2. Tekstur netral

Salah satu desainer interior, Rudolf Diesel mengatakan, wallpaper tembok atau pelapis dapat mengubah ruangan dan membuat imajinasi orang akan menjadi lebih luas. Hal itu nampaknya akan cocok untuk Anda yang masih WFH atau Work From Home. Untuk memunculkan ide dan kreativitas selama bekerja, Anda dapat menggunakan motif wallpaper dinding yang memiliki tekstur netral. 

Dengan tekstur netral makan akan membuat kamar terlihat lebih mewah. Hal itu tentunya akan mengubah tampilan kamar tidur atau ruang tamu Anda. Selain mewah, ruangan akan tampak elegan.

3. Motif dan pola

Untuk Anda yang menginginkan wallpaper yang memiliki motif dan pola, Heater Hacket dari Christy memberikan prediksi motif wallpaper dinding yang akan tren tahun 2022. Anda dapat menggunakan pola yang memiliki jalur warna tonal klasik yang akan cocok untuk wallpaper selama setahun. 

Selain itu, Anda dapat menggunakan motif geometrik, garis-garis, atau floral yang akan memberikan sentuhan personal pada ruangan dan mendorong kreativitas untuk para pemilik kamar.

4. Aksen cerah

Untuk Tren 2022, salah satu tren yang akan muncul adalah berbagai wallpaper dinding yang memiliki aksen cerah. Menurut desainer Rosie Ward dari Ward & Co, tren tahun depan akan didominasi oleh wallpaper dinding yang berlanjut pada kepercayaan dan kemauan klien untuk lebih bermain-main dengan desain yang mereka inginkan. 

Karena pandemi memaksa orang untuk lebih baik tinggal di rumah, banyak orang yang lebih menyukai pola, tekstur, dan warna yang berani. Ada juga yang lebih milih bermain dengan skala dan bentuk.

5. Motif floral

Motif pola yang akan mendominasi tahun 2022 adalah motif botani, lanskap, atau bunga. Dalam hal merujuk pada keindahan alam, desainer Katharine Pooley mengatakan merujuk pada keindahan alam, mereka menciptakan suasana yang santai dan elegan yang akan cocok untuk setahun penuh. Dengan motif wallpaper dinding kamar yang bertema botani atau lanskap di kamar tidur atau ruang tamu akan menciptakan suasana kamar yang lembut dan akrab.

Itulah tren wallpaper dinding 2022 yang dapat menjadi rekomendasi Anda. Pilihlah sesuai dengan personal dan harga wallpaper dinding yang pas di kantong.

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234