Image
Google

Cara Membuat Standing Pouch Menarik untuk Kemasan Produk

Standing pouch merupakan salah satu cara untuk membuat identitas produk sehingga mudah diingat oleh konsumen. Meskipun ada beberapa pilihan namun bentuk kemasan ini lebih banyak digunakan karena unik dan menarik.

Pada dasarnya terdapat dua jenis laminasi untuk cetakan kemasan standing pouch. Pertama, doff yang tidak terlalu mencolok namun memberikan kesan mewah. Kedua, glossy yang memiliki lapisan mengkilap sehingga lebih mencolok karena memantulkan cahaya dari permukaan.

Ketika membuat kemasan desain standing pouch pada sebuah produk, kamu harus melakukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu agar lebih menarik. Oleh sebab itu, ada cara-cara tersendiri untuk membuat kemasan pada sebuah produk.

Cara Membuat Standing Pouch Kemasan Produk

Ada beberapa cara yang perlu dilakukan ketika akan membuat standing pouch agar lebih unik dan menarik. Berikut adalah cara-cara membuat kemasan produk agar lebih mudah diingat oleh konsumen.

1. Desain Kemasan Praktis

Membuat konsep desain kemasan yang prakti tapi juga tetap mempertimbangkan ukuran maupun fungsi. Penting diketahui bahwa pembuatan desain standing pouch sendiri bukan hanya wadah dengan tempelan merek saja, ketika membeli sebuah produk, konsumen juga menginginkan produknya mudah dibawa ke mana saja.

2. Memiliki Efek Etalase

Sangat penting untuk membuat desain kemasan yang menarik konsumen dari rak maupun tempat produk ditata dan disusun. Semakin menarik desainnya maka konsumen akan lebih tertarik untuk membeli. Hal itulah yang disebut dengan efek etalase pada sebuah standing pouch yaitu menarik perhatian konsumen dari jauh. Kamu harus lebih kreatif dalam membuat desain untuk mendapatkan efek etalase ini.

3. Otentik

Pastikan jika kemasan memiliki desain otentik dan orisinal artinya tidak menjiplak merek produk yang lain, pastikan juga desain memiliki karakter dan cirikas tersendiri namun tetap tidak terlalu melebihkan produk. Dapat dikatakan bahwa standing pouch merupakan salah satu cara pemasaran paling efektif sehingga kamu harus lebih bereksplorasi dalam membuat ide kemasan.

4. Menarik

Kamu juga perlu membuat desain standing pouch yang menarik sehingga mendapat keingatan konsumen. Ini menjadi faktor penting yang menentukan konsumen akan jadi pembeli atau tidak, oleh karena itu maka sangat penting untuk membuat kemasan berisi informasi singkat, padat, dan jelas.

5. Laminasi

Standing pouch merupakan faktor penting dalam pemasaran sehingga harus mempertimbangkan laminasi kemasan. Laminasi merupakan lembaran plastik bening dan tipis yang melapisi permukaan bahan cetakan. Lapisan laminasi yang tepat akan membuat kemasan menjadi lebih awet karena permukaan terlindungi dari faktor eksternal.

Setiap kemasan produk harus unik dan memiliki karakteristik sehingga mudah diingat oleh konsumen, standing pouch merupakan salah satu cara pemasaran efektif untuk menarik lebih banyak pembeli.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Standing Pouch yang Semakin Populer

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234