Google
Memanfaatkan Stiker Label sebagai Alat Identifikasi Produk
Stiker label saat ini tidak hanya digunakan sebagai atribut estetika saja, melainkan juga sebagai alat identifikasi dari sebuah produk, sehingga calon konsumen dapat dengan mudah menemukan produk yang ingin dibeli.
Kemasan hasil produksi tentu menjadi hal paling utama yang dilihat oleh calon konsumen, sebab itu kamu perlu memanfaatkan kemasan produk dan salah satunya dengan memberi stiker label yang berisi informasi penting.
Cara Memanfaatkan Stiker Label pada Kemasan Produk
Stiker label merupakan informasi mengenai suatu produk yang perlu dibuat semenarik mungkin. Dengan desain, warna, dan bentuk menarik, benda tersebut akan membantu membangun branding produk kamu sehingga cepat dikenal khalayak umum.
Untuk membangun branding yang kuat menggunakan label kemasan, kamu perlu mengetahui beberapa hal. Berikut ada 5 cara yang bisa digunakan untuk memanfaatkan stiker label produk sehingga berguna dalam branding bisnis.
1. Menonjolkan Desain Semenarik Mungkin
Jika ingin memanfaatkan stiker, kamu bisa memulai dengan menonjolkan desain semenarik mungkin pada label tersebut. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan target pasar demography. Stiker label saat ini menggunakan digital printing sehingga bisa mengkombinasikan berbagai elemen seperti berbagai warna menarik dalam satu stiker sehingga terlihat mencolok.
2. Memilih Warna Sesuai Identitas
Dalam memilih pewarnaan pada stiker kemasan, kamu perlu mempertimbangkan seperti identitas produk, pilih warna sesuai identitas contohnya McDonald (merah dan kuning). Pertimbangkan juga stiker label produk yang mudah diingat dengan warna mencolok, padukan dengan warna menarik karena hal tersebut akan memberikan pengaruh besar kepada keputusan konsumen.
3. Informasi yang Akan Disampaikan
Stiker label produk memiliki fungsi untuk memberikan informasi terhadap calon konsumen. Sebab itu, pemilik branding perlu menampilkan berbagai informasi yang menggambarkan produk tersebut sehingga konsumen mengetahuinya. Perhatikan juga berbagai hal dalam kalimat informasi pada label tersebut, gunakan huruf yang mudah terbaca, ukuran yang sesuai dan warna yang dapat terlihat jelas.
4. Bangun Interaksi dan Pengalaman Pelanggan
Mencetak stiker label menggunakan desain sedemikian rupa agar terlihat cantik juga harus dibarengi dengan interaksi dan pengalaman pelanggan. Pastikan pelanggan mendapat pengalaman terbaik saat menggunakan dan melihat kemasan produk tersebut. Kamu bisa membuat kemasan stiker label produk menjadi lebih interaktif seperti memberikan kalimat “beli 2 gratis 1” dan kata-kata “isi 15% lebih banyak”.
5. Buat Kemasan Bagus Seperti Produk
Kemasan menarik tetap akan menjadi perhatian paling utama dari calon pelanggan saat memilih produk, apalagi jika sering ditemui seseorang yang memilih produk karena kemasan stiker label lucu dan unik.
Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!
Mengapa harus Snapy?
Service Guaranty
Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.
Bekerja sama dengan Gosend
Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.
Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*
*Syarat dan ketentuan berlaku
Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!
Baca juga: Jenis Bahan Pembuatan Stiker Label yang Harus Kamu Ketahui
Categories: Info