Image
Google

Tahapan Merancang Banner untuk Promosi yang Efektif

Banner telah menjadi salah satu media promosi yang efektif saat ini, baik untuk kebutuhan penjualan produk, promosi pameran, kegiatan sosial, dan kegiatan akademik. Pemasangannya di lokasi strategis juga menjadi salah satu hal yang mampu menarik banyak peminat.

Selain penentuan tempat pemasangan agar dilihat lebih banyak orang, perancangan dalam pembuatan banner juga penting untuk diperhatikan.

6 Tahapan Merancang Banner Design

Media promosi berupa banner design sering dijumpai dalam bentuk cetak dan dipasang pada tempat-tempat strategis.

Jika kamu juga ingin menggunakannya untuk mendukung promosi produk maka perlu memperhatikan 6 tahapan perancangan benda tersebut terlebih dahulu.

1. Memilih Jenis

Pada tahap perancangan pertama ini kamu perlu melakukan riset mengenai jenis paling tepat, jika untuk indoor mengikuti pameran maka x-banner sudah cukup karena lebih efektif dan efisien dari segi pemanfaatan ruangan. Kamu juga bisa menggunakan roll up banner jadi tinggal menggulung saat sudah selesai, pada saat akan dipasang kembali hanya cukup ditarik ke atas. Kedua jenis banner ini mobilitas lebih fleksibel dan bisa digunakan berulang.

2. Memilih Material

Pemilihan material banner biasanya sudah ditentukan oleh perusahaan dan pertimbangannya adalah efisiensi biaya. Jika akan digunakan untuk indoor maka material ringan dan tipis tidak masalah, bahkan bisa hanya berupa karton tebal. Material yang lebih tebal dan awet dipilih apabila tujuan pembuatannya untuk dipakai berulang, atau jika akan dipasang outdoor supaya tahan terhadap cuaca dan masih terbaca untuk jangka waktu lama.

3. Penentuan Banner Design

Penentuan banner design cukup penting karena akan berpengaruh langsung terhadap daya tarik khalayak yang melihat, maka tidak heran jika banyak perusahaan memilih mempercayakan perancangannya kepada jasa desain . Dalam perancangan desain terlebih dahulu ditentukan tujuan penggunaannya, apakah untuk acara bisnis, pameran, kemudian apakah untuk indoor atau outdoor, selanjutnya adalah memilih warna, huruf dan sebagainya.

4. Pemilihan Latar Belakang

Pemilihan later belakang banner yang paling ideal adalah menggunakan warna netral sehingga lebih mudah memilih warna tulisan atau gambar, terutama jika akan dipasang di luar ruangan. Namun ada juga desain yang lebih menarik dengan memilih warna terang dan tidak terlalu banyak gambar.

5. Peletakan Logo

Logo merupakan unsur yang wajib masuk dalam banner karena menunjukkan identitas perusahaan, terlepas apakah perusahaan sudah besar atau masih rintisan, kedepannya logo tersebut yang akan mudah dikenali oleh konsumen.

6. Penentuan Ukuran

Tahap perancangan terakhir untuk banner design adalah menentukan ukuran. Penentuannya bebas mulai dari mini yang dipasang di atas meja, standar seperti tipe roll up, atau ukuran besar untuk outdoor.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Panduan Membuat Banner untuk Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234