Image
Source image: Google

Teknik Cetak Grafir Untuk Tingkatkan Usaha

Kita sering mendengar sebutan ukiran grafir, padahal produk hasil percetakan ini sangat mudah kita jumpai di kehidupan sehari-hari.

Jika mempunyai cendera mata dari sebuah pernikahan dengan ukiran grafir, itu termasuk hasil percetakan tersebut, atau Anda punya tempat minum termos dan tulisan atau gambar diatasnya, itu juga termasuk hasil cetakan teknik yang terbilang unik.

  • Keunikan Dari Percetakan Teknik Grafir

Selain teknik sablon yang sudah biasa Anda dengar sehari-hari, grafir adalah teknik yang banyak juga dipergunakan sehari-hari. Perkembangan kegiatan percetakan digital di era industri modern ini turut mendorong dunia percetakan semakin berkembang.

Ada banyak jenis bisnis yang memakai jasa percetakan digital terutama dalam memasarkan produk atau jasa tertentu, dan masyarakat juga turut memakai jasa percetakan grafir untuk menunjang keperluan sehari-hari.

Anda jika mendengar teknik cetak ukir digital, cetak grafir adalah teknik yang banyak digunakan dunia percetakan. Dengan mengikis bagian permukaan media yang sesuai gambar atau tulisan desain awal maka hasilnya akan berpola sesuai bentuk awal.

Grafir sudah banyak dan mudah ditemui pada jasa percetakan digital saat ini, karena kegunaannya semakin banyak. Hasil cetak ini memang terlihat lebih menarik meskipun seperti hanya tulisan atau gambar sederhana. Pola-pola tertentu pada suatu permukaan yang dibuat dari awal akan mampu menunjang bisnis Anda lebih baik.

  • Keuntungan Teknik Grafik Dalam Menunjang Usaha

Selain itu, teknik grafir cocok dan bisa di aplikasikan pada berbagi media seperti kaca, akrilik, dan besi. Anda juga bisa memesan untuk percetakan pada produk kebutuhan sehari-hari seperti botol minum, aksesoris, dan untuk kegiatan khusus seperti pernikahan.

Ukiran dari metode ini awalnya digunakan secara manual, membuat hasilnya kadang kurang presisi. Sering juga menggunakan bahan kimia dalam proses pembuatan sehingga bisa membahayakan manusia. Namun dengan perkembangan dunia percetakan digital saat ini, ukiran grafir sudah jauh lebih bagus.

Dengan menggunakan mesin khusus percetakan grafir, maka hasil ukiran gambar, tulisan, atau pola yang diinginkan semakin menarik. Mesin digital printing memakai laser yang akan dioperasikan dengan komputer sehingga hasilnya jauh lebih tepat, bahkan hasil terakhir baik dipermukaan apapun dengan teknologi laser tidak akan membawa bahaya bagi pengguna kedepannya.

Mengukir pada permukaan pilihan Anda dengan cetak grafir, sudah bisa dilakukan pada percetakan kota-kota besar, salah satu tempat yang bisa memberikan hasil ukiran unik dari teknik ini adalah KAMI

Baca juga: Mengenal Teknik Grafir Dan Cara Tepat Memilih Perusahaan Percetakan

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234