Image
Google

Tips Desain Brosur Busana Sebagai Media Promosi

Keberadaan brosur adalah alat promosi yang dibutuhkan kebanyakan bisnis, baik dijalankan secara digital, terlebih lagi konvensional. Biasanya dalam brosur berisi informasi tentang bisnis, produk atau jasa dengan tujuan untuk pemasaran.

Brosur yang bisa temukan secara mudah adalah bisnis di bidang busana, namun ternyata pembuatan brosur harus memenuhi beberapa ketentuan supaya bisa diterima dan efisien sebagai alat promosi.

Perlu untuk Melibatkan Model Profesional

Pembuatan brosur sebagai sarana merek maupun pemasaran di bidang busana harus melibatkan model profesional. Tidak harus mencari model dengan bayaran mahal, paling penting adalah menemukan yang cocok untuk produk busana.

Sebagai contoh, bisnis yang dijalankan pada bidang busana hijab maka model yang dipilih untuk sebar brosur sebaiknya yang memang sehari-hari menggunakan hijab. Sama sekali kurang cocok jika memilih yang bertato, terbiasa berpakaian seksi, dan kental dengan citra clubbing di dunia malam.

Penempatan model yang tepat pada brosur adalah salah satu upaya untuk menarik konsumen sesuai kebutuhan produk. Orang akan membeli hijab karena mereka menggunakan hijab dan juga karena pengaruh model pada brosur tersebut.

Memilih Warna sesuai Konsep Bisnis

Selain pemilihan model dengan citra yang tepat, hal lain yang harus diperhatikan perpaduan warna kepada brosur. Perpaduan warna mesti disesuaikan dengan karakteristik bisnis busana yaitu warna kalem atau warna terang.

Perpaduan kepada warna pada brosur secara visual akan menentukan apakah calon pelanggan ingin melihat dan membaca. Jika tampilan awal secara visual sudah memberikan kesan menarik maka kemungkinan untuk membaca akan lebih besar.

Pemilihan dan perpaduan kepada warna brosur tidak bisa sembarangan, jika keliru memadukan maka akan membuat tampilan tidak menarik dan cenderung aneh. Penempatan tepat juga menjadi sarana untuk input tulisan secara lebih rapi, indah, dan estetik.

Menggunakan Pakaian Yang Dijual

Pakaian yang digunakan tentu adalah pakaian atau busana yang akan dijual. Penggunaan brosur adalah untuk perkenalan bisnis dan produk maka dalam memanfaatkannya harus semaksimal mungkin, termasuk upaya membuat pakaian terlihat menarik.

Poin utama adalah pada pakaian, sementara pemilihan model merupakan pelengkap yang akan menambah daya tarik orang-orang untuk membeli melalui brosur. Semakin berhasil model yang menampilkan kesan positif pada pakaian maka semakin bertambah jumlah pesanan.

Jika dalam bisnis ada lebih dari satu produk busana maka pemilihan model juga dapat disesuaikan dengan jenis pakaiannya. Yang pasti pada brosur nanti tata letak model dengan gaya busana harus dibuat serapi mungkin.

Berdasarkan berbagai keterangan tersebut maka sekarang para pebisnis di bidang busana dapat mempersiapkan brosur dan pemasaran secara lebih baik. Gerakan di bidang digital merupakan sebuah langkah berani yang artinya harus siap dengan segala risiko.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Fungsi Brosur Penting untuk Keperluan Promosi Produk Perusahaan

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234