Image
Source image: Google

Tips Desain Kemasan Hand Sanitizer Menarik Untuk Usaha

 

Di tengah pandemi virus Covid-19 produk hand sanitizer sangat laku di pasaran. Fungsinya adalah untuk menghilangkan kuman dan virus yang menempel di telapak tangan, terutama ketika beraktivitas di luar ruangan, telapak tangan menjadi yang paling sering berinteraksi dengan berbagai benda atau ketika harus berjabat tangan dengan sesame.

Tidak heran apabila hand sanitizer bisa menjadi produk usaha cukup menjanjikan. Jika untuk mendukung usaha Anda, pastikan membuat kemasan semenarik mungkin sebagai branding yang akan dikenal oleh konsumen.

Mendesain kemasan produk bukan hanya sekedar bagus namun juga mencerminkan tentang merek Anda. Desain tidak boleh plagiat dengan produk merk lain maka dari itu bisa pertimbangkan beberapa tips berikut ini:

Desain Kemasan Hand Sanitizer Yang Bagus

1. Sederhana Dan Elegan

Pada kebanyakan merek dari brand besar pasti memiliki desain sederhana dan elegan, maka pastikan memilih warna yang bisa menjadi branding usaha Anda. Kemasan hand sanitizer yang bagus mungkin lebih baik memilih jenis warna agak mencolok.

Selain itu jangan menggunakan kombinasi lebih dari 2 warna dalam satu desain karena akan terlihat ramai, konsumen akan lebih tertarik dengan bentuk kemasan sederhana namun terlihat unik dan berbeda dari yang lain.

2. Mencantumkan Informasi Penting

Jangan lupa mencantumkan informasi penting pada kemasan yang meliputi logo perusahaan, komposisi atau kandungan, kata-kata mutiara seperti ajakan untuk membersihkan tangan dan lain sebagainya.

Menyatakan informasi penting pada kemasan hand sanitizer adalah untuk memudahkan konsumen dalam mengetahui apa saja isi dalam komposisi. Hal ini juga berfungsi agar produk Anda terlihat lebih terpercaya.

3. Pemilihan Font Yang Mudah Dibaca

Agar tulisan pada kemasan hand sanitizer mudah dibaca maka pilihlah jenis font yang tepat. Untuk tipe font mungkin bisa melihat contoh dari kemasan produk lain yang sekiranya menarik namun jelas dibaca.

4. Sesuaikan Dengan Bentuk Botol

Membuat desain hand sanitizer juga harus disesuaikan dengan bentuk botol, apalagi saat ini ada beberapa macam botol cairan antiseptik seperti model pump, tuang, gantungan dan lainnya. Jangan sampai membuat desain kemasan terlalu kecil atau terlalu besar dari ukuran botol tersebut.

5. Pilih Bahan Berkualitas dan Anti Air

Tips tidak kalah penting lainnya yakni memilih bahan berkualitas dan anti air, mengenai hal ini Anda bisa konsultasi dengan jasa cetak kemasan hand sanitizer yang terpercaya.

Baca juga: Desain Kemasan Hand Sanitizer Yang Cocok Untuk Branding

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234