Image

Tips Membuat Kreasi Cetak Foto Semakin Berseri

Setiap waktu, banyaknya momen akan menciptakan begitu banyak foto. Wajar, karena cetak foto sering dijadikan sebagai cara untuk mengabadikan sebuah momen. Jika sudah begitu, Anda tentu membutuhkan wadah untuk menyimpan hasil cetak foto tersebut. Nah, alih-alih menggunakan album, agar semakin berseri, cetak foto bisa Anda kreasikan sendiri. Berikut beberapa tips membuat kreasi foto yang bisa menjadi referensi untuk Anda:

1. Kreasikan Foto dengan Sebuah Tali

Kreasi foto pertama yang bisa Anda coba yaitu memajang foto dengan sebuah tali. Di era modern ini, kreasi foto kekinian ini banyak diminati. Hal itu karena tidak hanya murah, mengkreasikan foto pada sebuah tali juga akan memberikan kesan yang cantik.

Untuk mencobanya, Anda hanya perlu menyiapkan tali, jepitan, paku, dan juga foto. Dalam hal ini, jenis tali sebenarnya bersifat umum. Namun jika punya, tali rotan lebih disarankan karena akan menimbulkan kesan klasik yang unik. Sedangkan untuk foto yang akan dipajang sendiri, Anda bisa mencetaknya dengan posisi portrait. Posisi seperti ini akan sangat membantu memberikan kesan artistik sehingga nantinya selain cantik,  foto juga akan terlihat unik dan menarik.

2. Kreasikan Foto dalam Bentuk Kalender

Menyimpan foto dalam sebuah album tentu sudah biasa. Yang berbeda yaitu mengkreasikan foto menjadi sebuah kalender. Bukan hanya unik, kalender yang berfungsi sebagai pengingat ini juga bisa menjadi imbuhan dekorasi pada kamar Anda.

Adapun untuk mewujudkan tips membuat kreasi foto ini, Anda bisa mengedit foto yang akan dipajang pada kalender, kemudian mencetaknya pada jasa percetakan. Atau jika tidak ingin repot, kreasi kalender ini bisa Anda pesan melalui penyedia jasa cetak kalender secara langsung.

3. Kreasikan Foto Menjadi Kolase

Apa Anda percaya jika foto bisa dikreasikan pada dinding secara langsung? Benar. Tidak perlu menggunakan figura, untuk mengkreasikan serta menghemat budget. Sebenarnya Anda bisa memajang foto secara langsung pada dinding. Dalam hal ini, pemasangan foto tentu tidak dilakukan sembarangan.

Namun untuk menghadirkan kesan menarik, penempelan harus dilakukan dengan penyusunan yang tepat. Salah satunya yaitu menempelkan hasil cetak foto dan membentuknya menjadi sebuah kolase. Kolase bisa Anda bentuk menjadi banyak hal, diantaranya bentuk hati, kupu-kupu, menara eiffel atau bentuk menarik lainnya. Adapun agar penyusunan bisa rapi, sebelum menempelkan foto, Anda bisa membuat pola kolase pada dinding terlebih dahulu.

4. Menyulap Foto Menjadi Mozaik

Hampir sama dengan foto kolase, foto mozaik juga merupakan kreasi foto yang dibentuk dengan menyusun banyak foto. Yang berbeda, jika foto pada kolase memiliki ukuran beragam, foto mozaik hanya disusun dengan foto berukuran kecil saja. Sayangnya, untuk membuat kreasi foto keempat ini Anda perlu memiliki keahlian khusus.

Namun kalaupun tidak, kreasi foto mozaik tetap bisa Anda wujudkan. Salah satunya yaitu dengan cara mencetakkan foto mozaik pada jasa pembuatan foto mozaik.

5. Kreasikan Foto dengan Sebuah Rak

Memajang foto dalam sebuah figura memang sudah tidak menarik jika dilakukan. Namun jika memang tetap menginginkannya, kreasi foto terakhir ini bisa dicoba. Yaitu membuat sebuah rak kemudian menyusun foto dalam figura di atasnya. Kreasi ini tentu berbeda dan jauh lebih menarik karena Anda bisa memainkan keindahan bentuk melalui raknya.

Selain itu, kesan cantik juga bisa Anda tingkatkan, dengan menerapkan kreasi bingkai foto unik pada pajangan. Misalnya, kreasi bingkai handmade dari kertas hvs, kardus bekas, atau bingkai kayu.

Itulah beberapa tips membuat kreasi cetak foto semakin berseri yang akan menyulap tampilan menjadi lebih menarik, mewah, dan elegan. Anda bisa mencoba salah satunya, atau menerapkan semua tips kreasi yang memiliki cara pengaplikasian yang mudah.

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747