Image
Google

Tips Untuk Membuat Desain Stiker Label

Stiker label merupakan salah satu tipe label yang dapat dicetak di kertas, plastic, atau vinyl dengan perekat yang lengket pada satu sisi. Stiker label juga dapat digunakan sebagai dekorasi atau untuk tujuan lain-lain.

Stiker label dapat dicetak dengan berbagai bentuk dan ukuran yang juga memiliki banyak variasi dalam warna dan desain, biasanya dapat ditempel di benda-benda seperti kotak makan, botol kaca, loker, tembok, mobil, dan sebagainya.

Adapun pada kesempatan kali ini baru ingin membagikan artikel seputar bagaimana cara membuat desai stiker label yang tepat untuk membantu penjualan produk.

Berikut ini ada 6 tips untuk membuat desain stiker label, antara lain:

1. Bleed

Sebagai cetakan tradisional, penting untuk menambahkan bleed minimal 1/8 inci dengan desain kamu ke akun untuk pergeseran halus dalam cutting stiker label. Menambahkan bleed akan memastikan tidak ada irisan putih di sekitar tepi desain.

2. Bahan

Sama seperti material kertas, ada sejumlah besar stiker label dengan bahan yang berbeda. Tergantung pada metode percetakan dan material yang digunakan, stiker label kamu akan memiliki tampilan yang berbeda.

3. Desain

Desain rumit atau terlalu rinci lebih mungkin untuk dilewati. Sebuah stiker label yang kurang rumit dan semangat kemungkinan akan mendapat lebih banyak perhatian. Desain sederhana juga lebih mudah untuk dicetak dan meninggalkan sedikit ruang untuk kesalahan dalam percetakan.

4. Cetakan

Seperti proyek cetakan stiker label lainnya, warna sama saja. Pastikan kamu menggunakan warna yang tepat untuk desain seperti huruf. Hindari teks tipis di latar belakang gelap, teks gelap di latar belakang gelap, atau warna yang sangat kontras. Sebaliknya pilih skema warna yang sesuai satu sama lain.

5. Warna

Ketika kamu desain untuk hasil cetakan, warna akan paling akurat diwakili dan dicetak ketika mendesain dalam mode warna CMYK. Sama halnya ketika kamu desain untuk stiker label yang dicetak.

6. Resolusi

Jika memiliki file cetakan kecil dan mencetak pada ukuran besar, kamu akan mengalami masalah resolusi. Begitu juga sebaliknya, jika memiliki ukuran file besar dan dicetak di stiker label kecil, kamu akan mengalami masalah resolusi. Maka dari itu sesuaikan soft-copy dengan hard-copy dengan cara proofing dahulu.

Snapy hadir sebagai salah satu digital printing terbaik di Jakarta untuk cetak stiker label vinyl  yang profesional untuk segala kebutuhan usaha. Jika belum memiliki desain atau bentuk stiker label yang sesuai, kamu dapat memilih berbagai custom desain stiker label yang menarik di tempat kami.

Baca juga: 4 Jenis Stiker Label untuk Tingkatkan Penjualan Produk

Categories: Tips & Trick


Cari Artikel

Popular Posts

1
2
3

Jenis-jenis Reklame Berdasarkan Kebutuhan

4
5

Jenis-jenis Buku Agenda Yang Perlu Diketahui

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234