Image
Unsplash.com

Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Ruang Tamu yang Estetik

Wallpaper dinding merupakan pilihan yang praktis untuk merubah tampilan dinding rumah. Ada berbagai pilihan warna wallpaper dan motif wallpaper yang bisa kamu sesuaikan dengan furnitur rumahmu. Setiap ruangan yang memiliki wallpaper dinding memberikan kesan yang berbeda tergantung pada motif dan warna yang digunakan. Begitu juga tampilan wallpaper dinding ruang tamu yang terpasang sempurna. Pilihan motif dan warna wallpaper ini akan membuat ruangan menjadi lebih estetik dan unik.

Namun, sebelum memilih wallpaper dinding, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Dikutip dari kompas.com, untuk mendapatkan wallpaper dinding rumah yang tepat untuk ruang tamu, kamu perlu memperhatikan tiga tips berikut ini:

Menentukan area wallpaper dinding

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum memasang wallpaper dinding adalah memilih area atau dinding mana yang akan dipasang wallpaper. Wallpaper dinding dapat kamu pasang pada bagian belakang sofa, dinding di belakang televisi, hingga wallpaper tembok yang terlihat dari lorong. Berbagai lokasi dinding di ruang tamu bisa kamu pasang wallpaper.

Area yang nantinya akan terapsang wallpaper dinding biasa area kosong atau hanya berisi hiasan dinding. Pemasangan wallpaper ini akan membuat arena terlihat lebih menarik dan membuat orang yang beristirahat atau berada di ruangan merasa nyaman. Dibandingkan batu alam, pemasangan wallpaper ruang tamu ini dikenakan harga yang cukup terjangkau dan pemasangan yang lebih mudah.

Menyesuaikan dengan desain interior

Sesuai wallpaper dinding dengan desain interior rumah. Wallpaer dinding ruang tamu dapat berfungsi untuk mencerminkan keindahan sebagai konsep interior rumah. Ruang tamu yang biasa didatangi oleh tamu atau orang lain akan membuat mereka tertarik dan nyaman selama di rumahmu.

Sesuaikan dengan gaya desain interior yang ada di rumah. Misalnya jika rumah mengusung model abad pertengahan, maka kamu bisa memilih wallpaper dinding dengan latar belakang netral dan berbentuk abstak dengan warna yang sejuk serta kesan yang hangat.

Memilih motif wallpaper dinding

Saat ini motif wallpaper dinding tersedia dengan banyak pilihan. Untuk itu, sebelum memilih wallpaper dinding di ruang tamu, pastikan untuk memilih motif yang sesuai dengan ukuran ruangan. Setiap rumah memiliki ukuran luas ruang tamu yang berbeda. Ruang tamu yang memiliki luas yang sempit dapat memasang motif skala kecil, sedangkan untuk motif wallpaper yang besar cocok untuk dinding yang lebar.

Selain sesuaikan dengan ukuran luas ruangan, memilih motif wallpaper ruang tamu juga bisa kamu sesuaikan dengan furnitur yang ada di ruangan tersebut. Pilihlah motif wallpaper yang sesuai dengan warna sofa yang telah ada. Kamu juga bisa memasang wallpaper dinding 3d atau memiliki tekstur untuk membuat tampilan emnjadi lebih menarik dan estetik.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234