Image
Source image: Google

Tips Menata Ruang Tamu Minimalis Menyambut Hari Lebaran

Apakah hunian Anda termasuk yang minimalis karena dibangun diatas sebidang tanah yang tidak terlalu luas? Rumah dengan model minimalis seperti ini berpengaruh kepada setiap ruangan dirumah memiliki ruang yang terbatas.

Agar ruangan rumah Kamu khususnya ruang tamu terlihat atau terkesan lega dan nyaman. Siasati dengan beberapa cara berikut ini. Sebelum membahas tips tersebut, sebentar lagi bulan Ramadhan sudah di penghujung waktunya artinya akan menuju di hari Kemenangan bagi umat Muslim merayakan hari Raya Idul Fitri.

Menjelang hari Lebaran biasanya kita disibukkan kegiatan seperti merapihkan rumah karena akan menerima banyak tamu dari tetangga hingga kerabat yang hendak bersilaturahmi ke rumah.

Agar moment tahunan ini terkenang bagus dan nyaman untuk tamu yang berkunjung halal bihalal, yuk kita coba benahi dan menata ruangan di lahan yang terbatas. Berikut tipsnya semoga berguna:

 

  • Manfaatkan wallpaper dinding atau cermin

Memasang wallpaper dinding siasat pertama yang bisa kamu jadikan agar ruangan terkesan lebih elegan dan cermin bisa membuat kesan ruangan menjadi lapang.

Ruang tamu dengan ukuran terbatas terlebih yang tanpa jendela, berpengaruh ruangan menjadi sempit dan sirkulasi kurang bagus.

Dengan begitu, menghadirkan cermin bisa menambah intensitas cahaya dan memberikan ilusi ruang agar terlihat berukuran lebih besar.

  • Menghadirkan sofa untuk dua orang ( love seat )

Menghadirkan sofa untuk dua orang atau love seat menjadi siasat kedua yang patut dipertimbangkan. Sofa dua orang ini ditempatkan di depan permukaan yang tadi telah dipasang wallpaper dinding.

Permanis ruangan dengan meletakkan meja kecil di kedua sisi sofa dan tambahkan lampu meja di kedua permukaannya pastikan penempatannya secara simetris.  

  • Manfaatkan furniture kecil

Berikutnya gunakan furniture yang berukuran kecil untuk membuat ruang tamu jadi terlihat lebih lega. Perlu diingat furniture kecil bukan berarti yang benar-benar mungil sesuaikan dengan ruangannya agar interior tidak tampak aneh.
 

  • Tambahkan Tanaman Hias

Terakhir, tambahkan beberapa tanaman hias yang cocok untuk ruangan di dalam ruang tamu.

Adanya tanaman hias selain menjadi elemen dekorasi, tanaman pun bisa menciptakan suasana yang sejuk, segar, dan asri pada ruangan.

Itulah tips cara mensiasati ruang tamu rumah minimalis dengan penambahan beberapa elemen seperti wallpaper dinding, cermin, sofa, furniture kecil serta tanaman hias.

Baca juga: Jenis-jenis wallpaper dinding 2D dan 3D

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747