Image
Source image: Google

Tips Mengirim Hampers Lebaran yang Aman dan Tepat Waktu

Menjelang lebaran, tak sedikit masyarakat yang memiliki banyak keperluan. Mulai dari menyiapkan packing mudik, menyiapkan kue untuk lebaran, hingga mengirimkan hampers untuk keluarga dan teman. Bulan ramadhan menjadi momen yang bermanfaat untuk umat Islam terutama mempererat tali silaturahmi. Salah satu yang biasa dilakukan adalah mengirimkan hampers lebaran.

Dari pulang ke pulau, kampung ke kota, ataupun sebaiknya, hampers membutuhkan packing yang aman dan rapi agar sampai ke tempat tujuan dengan kondisi yang baik. Pengiriman paket yang kurang aman akan berpotensi merusak barang dan tentunya akan mengurangi keindahan barang yang kamu berikan kepada teman atau keluarga.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam pengiriman paket lebaran atau hampers. Kenali lima tips cara mengirim paket hampers dengan aman:

  • Kenali jenis barang yang dikirim

Sebelum mengirim hampers, kamu perlu mengenali barang yang akan dikirim. Selama proses pengiriman, kamu tidak bisa memantau langsung proses pindah barang hingga sampai ke tangan pembeli. Pastikan barang yang akan kamu kirim terhindari dari risiko pecah bila barang pecah belah. Mulai dari makanan, toples berisi kue, hingga barang yang berpotensi pecah perlu kamu perhatikan dalam proses pengiriman. 

Jika memungkin barang seperti kue yang mudah rusak dikirim melalui pengiriman cepat untuk menghindari rusak. Bila muatan barang berharga kamu bisa menggunakan jasa asuransi untuk klaim garansi barang rusak atau hilang.

  • Packing hampers dengan aman

Barang pecah belah tentunya membutuhkan packing yang lebih tebal agar selalu aman selama proses pengiriman. Pastikan kemasan hampers telah terkemas dengan benar dan aman sebelum kamu serahkan ke petugas pengiriman atau kurir. Tambahkan bubble warp atau box dus yang kuat. Selain itu, usahakan tidak menyisakan ruang kosong dalam hampers agar semakin aman di perjalanan. 

Baca juga: Mudik Diperbolehkan, Inilah Tips Packing yang Efektif saat Mudik Lebaran 2022

  • Memahami alur pengiriman barang

Saat mengirimkan hampers atau berjualan hampers lebaran, keputusan memilih jasa kirim berada di tangan konsumen. Misalnya melalui halaman toko online, pelanggan bisa memilih kurir yang telah mereka percaya sebagai jasa kirim. Nah, sebagai pengirim atau penjual, kamu perlu mengetahui mengenai jasa kurir dan alus pengiriman barang.

Biasanya setiap jasa pengiriman memiliki alur yang berbeda-beda. Ditambah lagi, jenis barang dengan berat dan kuantitas yang berbeda juga akan memiliki alur yang berbeda. Dengan mengetahui alur tersebut, kamu jadi mengetahui pengiriman paket yang mudah tanpa salah langkah.

  • Menentukan waktu pengiriman hampers

Selain aman hingga sampai tujuan, hamper lebaran juga sebaiknya sampai ke penerima dengan waktu yang tepat. Kamu dapat menentukan pengiriman hamper dengan estimasi tiba sebelum lebaran atau jelang mudik. Misalnya mengirimkan hamper 7 hari atau 10 hari sebelum lebaran.

  • Memilih ekspedisi yang terpercaya

Layanan ekspedisi memiliki peran penting dalam menentukan proses pengiriman barang. Kamu bisa memilih ekspedisi langsung saat berkirim hampers sesuai dengan tarif dan layanan yang ingin digunakan. Kamu juga perlu memperhatikan jaminan keamanan yang diberikan ekspedisi, misalnya asuransi pengiriman.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234