Image
Pexels

Ganti Tampilan Kamar Tidur dengan Ide Dekorasi Kamar ini! Mudah dan Terjangkau!

Merubah tampilan dekorasi kamar memang melelahkan. Mulai dari merubah warna cat atau mengganti wallpaper, mengatur ulang peletakkan barang, hingga menambahkan beberapa barang dekorasi lainnya. 

Belum lagi jika kamar terlalu sempit dan kamu yang harus memilih barang apa yang akan dikeluarkan dari kamar atau barang yang apa yang masih bisa diletakkan di kamar. 

Itu menjadi sederet alasan mengapa banyak orang akhirnya tetap mempertahankan tampilan dekorasi kamar mereka. Namun, tidak merubah tampilan kamar untuk jangka waktu yang lama akan membuat siapa saja merasa bosan, lho.

Ketika kamu sudah merasa bosan, inilah waktu yang tepat untuk melakukan dekorasi kamar ulang dan merapihkannya. Terutama ketika menjelang lebaran di mana akan banyak saudara atau teman terdekat yang datang ke rumahmu.

Merubah tampilan kamarmu, tidak selalu harus keluar uang banyak hingga waktu yang lama, lho. Kamu bisa melakukan make over kamar tidur dengan beberapa tips yang akan kami bagikan dalam artikel ini. Tanpa biaya yang mahal, yuk dapatkan dekorasi kamar yang baru dan nyaman!

Baca juga: Yuk, Ubah Dekorasi Kamar dengan Produk Anti-Mainstream ini!

10 Cara Melakukan Dekorasi Kamar Tidur yang Murah dan Mudah

Perubahan yang kamu lakukan untuk kamar tidurmu dapat memberikan suasana baru yang bisa menyemangatimu untuk melakukan aktivitas di rumah aja. Dikutip dari beberapa sumber, inilah beberapa cara menata ulang kamar tidur dengan cepat tanpa membuat kantong bolong:

1. Mengganti bantal tidur

Jika kamu selama beberapa bulan terakhir menggunakan bantal yang sama, saat ini dapat menjadi momen yang pas untuk kamu bisa melakukan penggantian bantal tidur. Kamu bisa mengganti sarung bantal yang baru atau membeli bantal kecil yang murah.

Belilah dengan pilihan beragam warna yang bisa kamu sesuaikan dengan kesukaan atau warna spreimu. Memberikan tampilan pada bantal rumah menjadi trik makeover yang paling cepat dan hemar biaya untuk kamarmu.

2. Gunakan wallpaper stiker

Dibandingkan wallpaper dinding biasa yang membutuhkan waktu dalam pemasangannya, kamu bisa menggunakan wallpaper stiker yang lebih mudah, lho. Harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dari wallpaper dinding per meternya. 

Kamu bisa menemukan beberapa desain wallaper stiker yang banyak tersedia di beberapa toko online. Untuk menghematnya kamu bisa memiliki beberapa ukuran yang kecil dan sesuaikan dengan kebutuhan dinding rumahmu.

3. Hiasan dinding kamar dari poster

Selain menggunakan wallpaper dinding, beberapa orang juga memilih poster untuk memberikan tampilan yang beda pada dinding rumahnya. Nah, ide ini juga bisa kamu ikuti untuk memberikan dekorasi dinding baru.

Berilah poster dinding rumah dengan tema seni pop, pola, atau poster film yang bisa kamu temukan secara online di internet. Kamu bisa menempelkannya langsung atau membingkainya agar terlihat lebih rapi. 

4. Memasang cermin baru

Di kamarmu belum ada cermin? Nah, inilah barang baru yang bisa kamu gunakan untuk tampilan rumahmu. Saat ini ada banyak tersedia beberapa ukuran cermin dengan harga yang pas sesuai kebutuhanmu. 

Sesuaikan dengan luas kamar dan pilihan yang tepat. Mulai dari cermin gantung ataupun cermin berdiri dengan ukuran yang tepat.

5. Menambahkan pencahayaan lampu

Cara mudah dan murah untuk mendapatkan tampilan rumah yang baru adalah dengan menambahkan pencahayaan lampu kamar. Kamu bisa membuat hiasan dinding kamar dengan neon flex atau neon sign yang didesain khusus untuk mu.

Misalnya dengan desain tampilan namamu yang dibuat dalam lampu neon berwarna pink. Selain itu, kamu bisa mengganti atau menambahkan lampu meja atau lampu berdiri di salah satu sudut kamarmu.

6. Merubah pajangan rak meja

Jika kamu sudah memiliki rak meja, kamu bisa memberikan tambahan barang yang cocok untuk kamarmu. Namun, jika belum, kamu bisa menambakan rak meja kecil yang cocok untuk kamarmu. Harganya pun juga beragam dan tidak mahal. 

Sesuaikan ukuran rak dengan luas kamarmu. Setelah itu, kamu bisa memajang buku, mainan, hingga album koleksimu yang akan memberikan perubahan pada tampilan kamarmu.

7. Membeli sprei baru

Selain melakukan penggantian bantal baru, kamu bisa mengganti sprei kasurmu dengan yang baru. Tempat tidur menjadi tempat yang harus dibuat senyaman mungkin untuk memberikan kualitas tidur yang baik.

Selain memilih motifnya, kamu harus pastikan bahan dari sprei ini yang lembut dan halus agar kamu nyaman ketika beristirahat. Terutama ketika kamu hanya pulang untuk tidur, maka banyak waktu dihabiskan di atas tempat tidur.

8. Memasang karpet di kamar

Jika lantai kamar sudah lama hanya polos tanpa pelapis apapun, kamu bisa merubah tampilannya dengan menggunakan karpet di lantai kamar. Kamu bisa menyesuaikan dengan bahan dan ukuran yang sesuai dengan luas kamarmu.

Setelah itu, pilihlah karpet yang sesuai dengan warna dekorasi kamar tidur. Saat ini sudah tersedia banyak motif yang dibuat dengan harga yang terjangkau.

9. Menambahkan pot tanaman

Kamu menyukai tanaman? Nggak ada salahnya kamu menggunakan cara ini untuk memberikan dekorasi baru pada kamarmu. Tambahkanlah pot tanaman kesukaanmu ke dalam kamar.

Pilihlah tanaman bunga atau tanaman hias yang bagus dengan harga yang terjangkau. Beberapa pilihannya seperti Peace lily, philodendron, lidah mertua, lidah buaya, lavender, dan golden photos adalah tanaman yang cocok utnuk diletakkan di kamar.

10. Memasang foto di dinding 

Saat ini, tren mengoleksi foto polaroid untuk mengganti cetak foto atau album foto sedang naik di kalangan masyarakat, terutama pada pecinta dekorasi. Selain bentuknya unik, foto ini lebih berkesan karena dapat dicetak langsung sesaat setelah selesai foto. 

Nah, hasil cetakan foto polaroid ini dapat kamu pajang untuk menjadi hiasan dinding kamar yang menarik. Kesan yang ditampilan polaroid foto akan terlihat lebih estetik pada dinding kamar.

Itulah sepuluh tips mengubah tampilan dekorasi kamar yang mudah dengan harga yang terjangkau. Beberapa barang dekorasi yang telah disebutkan di atas, bisa kamu temukan di percetakan Snpay. Yuk kunjungi websitenya sekarang!

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234