Unsplash
Ukuran Reklame untuk Media Promosi yang Efektif dan Menarik
Reklame merupakan media promosi yang berukuran besar dan sering kali kita temui di pinggir jalan atau beberapa sudut yang banyak dilalui kendaraan dan pusat-pusat keramaian. Karena ukurannya yang besar, maka penggunaan dan fungsi reklame cukup efektif sebagai media promosi yang memberikan informasi yang berguna.
Dalam pembuatannya konstruksi papan reklame harus sangat diperhatikan. Mulai dari pondasi hingga flat finising yang akan menjadi tampilan akhir reklame. Salah satunya mengetahui ukuran reklame yang paling pas.
Standar pembuatan reklame memerlukan persiapan yang matang dengan material yang berkualitas. Jika tidak sesuai dengan standar, maka akan rentan jatuh atau rusak ketika mengalami guncangan. guyuran air hujan, hingga angin besar yang mampu merobohkan reklame tersebut.
Lalu, berapa ukuran reklame yang seharusnya untuk media promosi? Yuk simak informasi papan reklame yang sesuai!
Ukuran Papan Reklame untuk Media Promosi
Untuk akses penempatan, umumnya setiap daerah memiliki aturan yang berbeda. Namun, sesuai peraturan daerah, jenis billboard dan reklame yang dipasang harus memiliki ketinggian dengan ruang bebas minimal ukuran 5,50 meter. Sementara kedalaman pondasi minimal 1,50 meter.
Sedangkan untuk ukuran media reklame memiliki maksimal ukuran 50m2 dengan bentuk vertikal. Karena diletakkan di pinggir jalan, makanya penggunaan setiap reklame tidak bisa diletakkan sembarangan. Untuk ukuran jaraknya minimal 150 meter antara satu titik reklame dengan reklame yang lain.
Untuk membuat papan reklame, berikut beberapa ukuran standar reklame:
- 4x8 meter
- 8x16 meter
- 6x12 meter
- 3x12 meter
Sedangkan untuk billboard atau reklame yang berbentuk bando memiliki ukuran 3x2 meter. Jasa pembuatan yang profesional biasanya memperhatikan bentuk, kualitas, dan bahan dari konstruksi billboard tersebut.
Dari segi penerangan, papan reklame memiliki dua tipe penerangan yaitu backlite dan frontlite. Umumnya frontlite dipakai untuk memberikan penerangan pada bagian depan visual dan memakai beberapa lampu sorot tegangan 400 watt. Sementara backlite untuk memberikan penerangan dari bagian belakang visual yang menggunakan lampu sorot dengan tegangan 150 watt.
Karena diletakkan di pinggir jalan, papan reklame menjadi papan iklan yang menarik dengan desain yang harus dibuat unik dan beda. Tempat pemasangan yang ada di pusat keramaian atau lampu merah yang ramah membuat siapa saja bisa membaca reklame yang dibuat dapat terbaca.
Untuk perusahaan, pembuatan reklame dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan konsumen atau masyarakat terhadap produk atau jasa yang diiklankan. Terutama jika kamu memiliki reklame yang memiliki desain yang berkualitas.
Mulai dari detail yang kecil hingga besar, produksi reklame yang strategis akan mampu menarik perhatian masyarakat dan tetap terpasang dengan aman. Untuk kamu yang mencari pembuatan reklame, yuk kunjungi produk reklame Snapy sekarang!
Baca juga: Bingung Pilih Baliho atau Papan Reklame? Intip Dulu Manfaat Reklame untuk Media Promosi
Categories: Info