Image
Source image: Google

Yuk, Pilih Jenis Plakat Sesuai dengan Kebutuhan!

Plakat merupakan sebuah karya printing yang biasanya digunakan untuk memberikan hadiah kepada seseorang dengan tujuan sebagai ucapan selamat saat wisuda, naik jabatan, ataupun kenang-kenangan dalam sebuah acara. 

Biasanya plakat dapat dipesan khusus sesuai dengan ukuran dan desain tertentu. Hal itu menyesuaikan dengan tujuan dan maksud dari pembuatan plakat. Beda tujuan pembuatan maka akan berbeda pula jenis dan ukuran plakat yang digunakan. Hal itu berlaku juga untuk harga plakat yang dibutuhkan

Untuk itu, beda acara maka berbeda pula plakatnya. Lihat lima acara dan plakat yang cocok digunakan seperti berikut ini:

1. Ucapan terima kasih

Plakat untuk ucapan terima kasih yang biasa diberikan kepada narasumber sebuah acara sangat cocok menggunakan plakat kayu. Plakat jenis ini juga banyak diminati karena memiliki kualitas yang kuat dan tahan lama. Selain itu, plakat kayu ini juga dapat digunakan sebagai piala sebuah lomba. Karena pengerjaannya yang cukup sulit, tak heran, harga plakat kayu ini memiliki kisaran yang cukup tinggi yaitu Rp. 100.000-Rp. 500.000.

2. Penghargaan

Plakat akrilik merupakan plakat yang sering dicari di pasaran dan banyak diminati oleh masyarakat. Untuk memberikan sebuah plakat penghargaan seperti dalam sebuah acara atau plakat wisuda, maka plakat ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan kisaran harga plakat akrilik dari Rp. 85.000 hingga Rp. 250.000, Anda akan mendapatkan plakat yang sesuai dengan ukuran, tingkat kesulitan, dan kualitas ketebalan dari akrilik tersebut.

3. Kenang-kenangan dan cendera mata

Dalam sebuah even atau lomba yang bertaraf nasional atau internasional, Anda dapat memilih plakat logam. Jenis plakat ini bisa terbuat dari berbagai jenis seperti aluminium, stainless, dan bahan logam lainnya. Hal itu akan cocok untuk memberikan kesan yang elegan, mewah dan dapat bertahan lama untuk sebuah cendera mata. Untuk mendapatkan plakat jenis ini, harga plakat ini mulai dari Rp. 100.000.

4. Kenang-kenangan eksklusif atau ajang bergengsi

Sama halnya dengan plakat logam, plakat untuk sebuah acara eksklusif dan bergengsi dapat menggunakan plakat marmer sebagai pilihan lain. Walaupun bahan ini cukup berat, namun akan menghasilkan kesan yang mewah dan eksklusif. Plakat marmer ini dapat diperolah mulai dari Rp. 80.000.

5. Trofi kemenangan atau piala

Trofi atau piala yang biasa Anda lihat biasanya terbuat dari plakat fiber. Plakat ini dapat dipesan sesuai dengan pesanana dengan harga mulai dari Rp. 150.000. Dengan plakat fiber akan memberikan kesan yang modern dan kontemporer, maka akan cocok untuk digunakan sebagai piala, trofi atau miniatur.

Dengan berbagai tujuan pembuatan yang diinginkan, Anda dapat membuat desain dan ukuran sesuai kebutuhan. Anda juga dapat menggunakan jasa desain plakat apabila mengalami kesulitan dalam mendesain plakat. 

Baca juga: Fungsi Plakat Sesuai Kebutuhan

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234