Image
Source image: Google

Fungsi Pouch Make Up Bagi Para Penata Rias

Make up pouch atau kantong kosmetik adalah barang bawaan wajib bagi penata rias dan juga wanita pada umumnya. Penggunaan yang mudah menjadi salah satu alasan tas seperti ini lebih difavoritkan oleh para wanita, terutama ketika harus berdandan secara mobile.

Pouch bag terdiri atas berbagai ukuran serta warnanya juga beragam. Dari mulai warna pastel hingga cerah akan menjadi pilihan para wanita dengan berbagai selera. Wadah seperti ini meskipun terlihat sederhana dari luar, namun biasanya dilengkapi dengan banyak sekat.

Sekat-sekat tersebut berperan besar terhadap pemisahan alat-alat make up sesuai dengan fungsinya. Tujuannya jelas agar semua perlengkapan tidak bercampur baur sehingga menyebabkan kerusakan. Tentu sayang jika rusak apalagi kosmetik berharga mahal.

  • Ketentuan Memilih Tas Make Up

Kebutuhan make up setiap orang berbeda, untuk itu keperluan pouch bag bagi mereka juga tidak sama. Agar tidak salah pilih, anda bisa memperhatikan tips di bawah ini:

1.         Sesuaikan dengan Kapasitas Kosmetik

Jumlah kosmetik setiap orang bergantung pada kebutuhan yang digunakan. Semakin banyak make up maka seharusnya semakin besar kantong yang digunakan. Selain itu perhatikan juga apakah ruangan dalamnya sebesar ukuran, terlalu sayang jika hanya besar ukuran saja.

2.         Harus Mudah Dibersihkan

Meskipun sudah disediakan sekat untuk memisah kosmetik satu dan lainnya, namun demi mencegah hal tidak diinginkan, sebaiknya tas mudah dibersihkan. Selain agar bersih, pouch juga akan terlihat selalu baru serta akhirnya terkesan rapi bersih.

3.         Bukaan Besar

Pouch dengan bukaan besar lebih efisien dibandingkan resleting kecil imut-imut. Bukaan besar memudahkan anda dalam melakukan pergantian alat make up pada saat mendesak. Sementara resleting kecil mungkin bagus dari segi desain, tapi tidak efektif.

  • DIY Tas untuk Make Up

Tren DIY sekarang sedang hype di tengah generasi millennial, tidak terkecuali ide untuk membuat pouch sendiri. Anda bisa saja memanfaatkan kain suede sebagai tempat alat-alat make up, cara membuatnya mudah, hanya tinggal dilubangi sesuai jumlah alat.

Jika ingin yang berbentuk kantong maka anda bisa memanfaatkan kain flanel sisa atau dari pakaian bekas. Besar dan kecil pouch disesuaikan dengan jumlah perlengkapan kosmetik. Jika mampu, sertakan juga beberapa sekat untuk mempermudah penempatan perlengkapan make up.

Daripada repot-repot membuat, anda bisa membeli pouch kosmetik berbagai desain dengan menghubungi kami. Ukuran serta warna disediakan banyak sehingga anda banyak alternatif untuk dipilih. Peranan pouch sebagai tempat penyimpanan make up amat diperlukan ketika pekerjaan anda harus berpindah-pindah.

Baca juga: Pouch Pria Serta Kegunaannya

Categories: Info

Share:

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747