Image
Snapy

Penjelasan Tentang Reklame Komersial Dan Contoh Nya

Sudah tahukah Anda tentang pengertian dan contoh reklame itu seperti apa? Sebelum membahas pengertian dan contoh, perlu diketahui bahwa jenis-jenis reklame ternyata ada dua yaitu berbentuk promosi produk komersial dan non-komersial.

Anda harus mengenal letak perbedaan reklame sebelum menggunkan sehingga tahu bagaimana cara memanfaatkannya, mulai dari komersial hingga non-komersial. Dalam artian luas, reklame dibuat khusus untuk menyampaikan informasi, menganjurkan, mengajak, dan menawarkan sebuah jasa atau produk kepada konsumen.

Untuk itu supaya lebih mengenal seperti apa pengertian dan contoh reklame, simak penjelasan selengkapnya.

  • Reklame Komersial Adalah Seperti Ini

Sebelum membahas tentang contoh maka cari tahu dahulu pengertian dan fungsi, dimana pengertiannya adalah sebuah karya seni rupa untuk sarana memperkenalkan produk dan jasa kepada calon konsumen.

Tujuannya adalah supaya dapat menarik minat calon konsumen agar mau menggunakan, memiliki, dan membeli, sehingga orang yang membuat tersebut bisa mendapatkan keuntungan dari hasil transaksi calon konsumen kepada mereka.

Itulah kenapa pengguna karya seni rupa ini tidak terbatas, ada yang dari instansi hingga kalangan konsumen pribadi karena fungsinya banyak dan cukup menguntungkan masing-masing pihak.

Maka dari itu bila Anda masih belum mengerti seperti apa penggunaannya dilihat dari contoh, maka akan kami kupas selengkap di bawah ini sehingga Anda tahu kenapa harus menggunakannya.

Contoh yang bisa diambil dari penggunaan reklame ada ada empat contoh penggunaannya:

1.         Promosi yang dibuat berbentuk baliho dengan konten berisi produk air mineral. Tujuan pembuatannya adalah supaya calon konsumen yang melihatnya tertarik untuk membeli sekaligus mengenal produk dari air mineral dengan baik.

2.         Contoh yang dibuat berbentuk brosur sedot WC. Tujuan pembuatan brosurnya tersebut dibuat secara khusus untuk menarik konsumen supaya ada yang memakai jasa sedot WC tersebut untuk menarik pelanggan baru.

3.         Spanduk kredit kendaraan rumah dan motor. Tujuannya adalah supaya dapat menarik para konsumen agar mau membeli rumah dan motor, mulai dari pembelian secara kredit dan tunai.

4.         Brosur bergambar orang yang sedang mengajar anak SD. Tujuannya adalah untuk menarik calon konsumen yang mau menggunakan jasa kursus bahasa Inggris atau keahlian yang lain, itulah kenapa gambarnya adalah orang mengajar.

Sebenarnya masih ada banyak hal lain yang dapat dimanfaatkan dari penggunaan reklame, bila Anda tertarik untuk melakukan pemesanan, silahkan hubungi kami DI SINI

Baca juga: Inilah Fungsi Reklame untuk Promosi Usaha

Categories: Produk


Cari Artikel

Popular Posts

1
2
3

Jenis-jenis Reklame Berdasarkan Kebutuhan

4
5

Jenis-jenis Buku Agenda Yang Perlu Diketahui

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234