Image
Source image: Google

Print Textile Berkualitas dan Murah (Value For Money)

Era modern membuat industri print textile semakin berkembang, Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang maju di bidang ini. Hal tersebut dibuktikan dengan perniagaan ekspor yang terus berjalan.  

Berbicara mengenai tempat di mana anda harus berlanggan layanan cetak print textile tentu ada berbagai pertimbangan, diantaranya perihal layanan terpercaya. Dalam hal ini anda membutuhkan tempat yang tidak hanya menyajikan layanan percetakan kain, melainkan tempat dengan jaminan kualitas terbaik untuk para pelanggannya.

Kota yang juga terkenal dengan industri print textile di dalam negeri adalah Jakarta yang memiliki potensi bisnis yang maju, karena itu banyak pengusaha tekstil di Ibu-kota. Dalam industri tekstil terdapat beberapa pilihan kain yang mempengaruhi teknik percetakan.

Berikut adalah 2 contoh pilihan print textile yang cukup umum.

  • Jenis kain tekstil yang bernama Polyester

Pernahkah anda mendengar jenis kain bernama polyester? Bagi pengusaha kain jenis yang satu ini tentu tidak asing. Sementara bagi kaum awam dapat menemukannya lewat berbagai jenis pekerjaan. Tidak hanya digunakan sebagai bahan print textile saja, bahan tersebut juga dimanfaatkan untuk perabotan.

Seperti misalnya bahan pembuatan selimut, sofa sampai sprei tempat tidur, polyester merupakan buatan manusia. Pembuatannya pun melalui proses kimiawi, maknanya sendiri bisa dilihat dari penyebutan istilah polyester.

Poly berasal dari sebuah kata polymer yang memiliki arti plastik. Ester dimaknai sebagai hasil kombinasi beberapa bahan. Ketiga buah bahan yang dipadukan untuk membuat sebuah polyester yaitu alkohol, minyak bumi dan juga asam karboksilat.

Seiring waktu produksi bahan tekstile ini dibagi ke dalam beberapa kategori. Pertama yaitu PET yang umumnya paling sering digunakan. Biasanya bahan ini untuk pembuatan baju, menariknya jenis PET dapat didaur ulang.

Selain PET di urutan kedua masih ada PCDT. Kategori bahan PCDT lebih elastis jika dibandingkan dengan jenis sebelumnya. Penggunaannya acapkali untuk tirai jendela dan furniture cover. Selanjutnya ketiga yaitu benang sintesis yang mirip dengan kain berbahan alami.

  • Jenis kain tekstil yang bernama Nilon

Pilihan kain tekstil untuk dicetak selanjutnya yaitu nilon. Pasalnya material tekstil tersebut digunakan untuk pembuatan berbagai macam pakaian, bila dilihat dari sejarahnya nilon masih satu kategori dengan sintetik.

Dahulu produk yang dibuat dengan bahan nilon adalah sikat gigi, namun seiring perkembangan zaman nilon juga dimanfaatkan untuk pembuatan stoking wanita.

Bahan kain nilon berasal dari salah satu produk minyak bumi, pada penerapannya nilon akan dikombinasikan dengan katun. Tujuannya untuk menghasilkan bahan ulet, awet dan kuat.

Dengan melihat berbagai macam kain di atas kini anda bisa lebih mudah menentukan print textile yang akan melalui proses percetakan. Masing-masing bahan material kain memiliki spesifikasi mesin percetakan tersendiri.

Oleh karena itu, pilihlah layanan print textile Jakarta dari kami, karena kami adalah layanan terpercaya, profesional dan murah.

Baca juga: Bahan Jilbab Terbaru Yang Disukai Banyak Wanita

Categories: Info

Share:

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747