Image
Google

Ciri-ciri Brosur Pameran yang Perlu Kamu Ketahui

Brosur merupakan media promosi, publikasi, dan informasi yang bentuknya berupa lembaran kecil tanpa halaman. Media informasi ini berupa selembar kertas secara unsur pada dasarnya sama apapun tujuan pembuatannya, namun dari segi tata letak dan komposisi antara gambar dan tulisan masing-masing memiliki ciri tersendiri.

Brosur Memuat Pesan Tunggal

Ciri sebuah brosur pameran paling utama adalah memuat pesan tunggal. Fokus pada tujuan penyusunan sebagai media informatif sekaligus persuasif, kemudian memberikan informasi kepada khalayak secara singkat.

Dengan adanya informasi tersebut diharapkan orang yang membaca brosur ingin merubah cara pandang, sikap, keputusan maupun perubahan sosial, sebagai contoh adalah pesan manfaat produk bagi kesehatan tubuh.

Pesan utama brosur hanya satu yaitu mengarahkan pembaca agar ingin membeli. Pesan utama ini didukung oleh penjelasan singkat diantaranya mengenai manfaat produk, kandungan bahan, label halal, BPOM hingga harga dan cara mendapatkannya.

Informasi pada brosur disusun dengan baik agar bisa dipahami oleh masyarakat sesuai target pasar. Untuk tujuan pameran, bahasa yang digunakan menyesuaikan karakteristik target pasar serta tema. Tidak terlalu mengedepankan kualitas tulisan melainkan lebih ke aspek artistik, maka sering dibuat dalam kalimat singkat, padat, dan jelas.

Aspek pendukung lainnya berupa warna, ukuran huruf serta gambar, paling penting semua pendukung pesan mempertegas maksud persuasif. Selama mampu mempengaruhi, mengajak khalayak dalam jumlah banyak untuk datang artinya fungsi brosur pameran sudah berhasil.

Brosur Memuat semua Bagian Penting

Ciri selanjutnya adalah pembuatan brosur pameran dengan menggunakan desain menarik, tidak terlalu dibuat rapi dan terkesan resmi.

Memenuhi unsur penting sebagai bagian yang wajib ada diantaranya sebagai berikut:

1. Tulisan

Desain di bagian tulisan harus menonjol, menimbulkan rasa penasaran, mendorong khalayak untuk membaca. Pada bagian tulisan ditonjolkan kata-kata semboyan singkat, berkaitan dengan tema pameran yang akan diselenggarakan. Contoh, sebagai media ajakan mengunjungi pameran hasil pertanian, desain tulisan menonjolkan semboyan “sayur organik, kualitas hidup lebih baik”.

2. Gambar

Mendukung semboyan sekaligus tema pameran, umumnya dipilih gambar paling relevan yaitu foto produk hasil pertanian, misalnya selada yang masih dalam area budidaya, atau kumpulan hasil pertanian organik yang akan dipamerkan.

3. Komposisi warna

Komposisi warna juga sangat mendukung sebuah desain, untuk pameran pertanian paling ideal dominan menggunakan warna hijau, tulisan informasi dipilih warna paling kontras sehingga tetap dapat terbaca.

4. Informasi penting

Informasi penting menggunakan bentuk huruf menonjol dan berbeda dari lainnya, seperti pada informasi waktu dan tempat penyelenggaraan, peserta pameran, sponsor, keuntungan kuis, hadiah, dan potongan harga.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Mendatangkan Keuntungan, Inilah Tips Menyebarkan Brosur agar Tepat Sasaran!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234