Image
Pexels

Beragam Desain Ruang Meeting di Coworking Space

Dalam dunia kerja, meeting menjadi satu kegiatan yang biasa dan kerap terjadi hampir setiap minggu atau setiap bulan. Umumnya hampir setiap perusahaan atau organisasi memiliki ruangan meeting khusus, baik kecil maupun besar yang digunakan sebagai tempat berlangsungnya kegiatan tersebut. 

Pembuatan interior ruang meeting kantor dibuat semenarik mungkin untuk dapat meningkatkan kinerja karyawan dalam berproses kreatif. Begitupula yang terjadi pada sebuah coworking space.

Coworking space menjadi pilihan yang low budget untuk para pekerja kantoran atau perusahaan baru yang kerap disebut starup. Perusahaan ini lebih memilih menyewa satu ruangan untuk proses bekerja mereka. Namun, sebagai sebuah perusahaan, tampak tak bisa dijauhkan dari yang namanya meeting.

Baca juga: Rekomendasi Coworking Space di Jakarta, Harga Murah dan Tempat Nyaman!

Proses bertukar pikiran dan memperbarui berbagai ide kreatif tercipta dari hasil berpikir bersama. Untuk itulah pembuatan ruang rapat dalam coworking space juga perlu diperhatikan. Meskipun sederhana, desain ruang meeting dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pekerja.

Nantinya karyawan secara bersama-sama akan memberikan kontribusi dalam memberikan ide yang akan meningkatkan perusahaan. Yuk simak penjelasan dan ide desain ruang meeting kantor untuk coworking space yang menarik!

Baca juga: Coworking Space jadi Solusi, Inilah Tips untuk Tetap Produktif selama WFH

Desain Ruang Meeting Kantor untuk Meningkatkan Produktivitas

Untuk meningkatkan produktivitas karyawan, berikut beberapa desain ruang meeting yang nyaman:

1. Ruang Meeting Kontemporer

Ruang meeting kontemporer umumnya identik dengan gaya desain dan tampilan yang kekinian dan sifatnya yang lebih dinamis. Desain ini tidak terikat dalam satu masa tertentu. Dalam desain ruang rapat kantor yang kontemporer penggunaan perabot, penataan ruangan, hingga perlengkapan lainnya dipilih yang modern.

Hal itu akan memberikan kesan yang elegan dan mewah. Penataan lampu dan jendela juga dibuat dengan mengikuti desain ruang meeting yang tampak berkelas. Isi ruangan yang sarat akan artistik akan meningkatkan kreativitas para pegawai selama meeting berlangsung. 

Untuk pemilik atau penyedia jasa coworking space, desain ini mungkin terlihat lebih susah diwujudkan mengingat, beberapa perlengkapnya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Selain itu, umumnya, perusahaan star up lebih fleksibel dan lebih nyaman bekerja di suasana yang santai.

2. Ruang Meeting Klasik

Ruang meeting dengan desain yang klasik akan mudah ditemukan di perusahaan besar yang telah berdiri sejak lama. Desain ruang meeting klasik akan mengutamakan profesionalitas dan formalitas yang khas seperti suasana kantor. 

Meskipun terlihat kaku, ruangan dengan konsep ini akan terlihat rapi dan elegen yang masih cukup diminati oleh banyak orang. Dalam sebuah ruangan yang mengusung tema ini akan dilengkapi dengan meja bundar dan dikeliling oleh beberapa kursi. 

Penempatan ruangan ini dapat di letakkan pada wilayah yang juah dari kerumunan untuk memberikan suasana yang tenang. Di beberapa coworking space, ada yang menyediakan ruang rapat ini untuk para perusahaan yang membutuhkan tempat meeting dengan orang di luar perusahaan dengan lebih formal dibandingkan di coffee shop.

Baca juga: 7 Hal ini Bikin Kamu Ingin Mencoba Bekerja di Coworking Space

3. Ruang Meeting Kecil Tema Industrial

Ruang meeting dengan tema industrial dapat menjadi salah satu pilihan untuk para penyedia jasa coworking space. Tempat yang terlihat atristik karena dibangun dalam sebuah bangunan yang belum selesai. Umumnya, dinding hanya akan berlapis bau bata atau tembok yang belum selesai. 

Desain ruang rapat ini akan memberikan tampilan yang sederhana tetapi tidak menghilangkan kesan tegas dan vintage. Usahakan pembuatan ruang meeting ini dapat memberikan kenyamanan untuk para peserta rapat, tetapi tetap nyaman dipandang mata.

4. Ruang Meeting Kekinian

Ruang meeting dengan tema kekinian cukup banyak ditemukan di beberapa coworking space atau perusahaan starup sektor industri kreatif. Penggunaan ruang meeting yang dihiasi dengan elemen anak mudah yang membuat ceria. Mulai dari pemilihan warna, desain meja dan kursi, hingga dekorasi yang menyenangkan.

Desainnya terlihat lebih fleksibel dan jauh dari kesan kaku. Ini akan memudahkan karyawan beserta timnya dalam mengembangkan ide kreatif. Biasanya kursi yang dipakai lebih banyak menggunakan bean bag dan dindingnya dilengkapi quotes.

5. Ruang Meeting Kecil Tema Homey

Tema homey juga cukup populer dikalangan perusahaan starup. Dengan suasana homey, yang santai, diharapkan para karyawan dapat memberikan berbagai ide kreatif tanpa rasa tekanan karena ruangan yang didesain seperti di rumah. 

Umumnya ruangan meeting ini memiliki perabot seperti elemen kayu pada beberapa bagiannya. Hal ini dapat memberikan kesan vintage. Pada beberapa ruangan dilengkapi karpet yang akan menghilangkan kesan kaku dan membuat suasana nyaman.

Itulah lima jenis desain dan penataan ruang meeting yang bisa menjadi referensi bagi para penyedia jasa coworking space. Untuk kamu yang mencari ruang meeting yang nyaman dan tenang, kamu bisa melihat layanan Snapy Coffee and Coworking untuk menyewa ruang meeting. Harganya terjangkau, dan fasilitasnya lengkap. Yuk buruan kunjungi!

Baca juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Coworking Space yang Dapat Memaksimalkan Pekerjaan

Categories: Coworking Space

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234