Image
Unsplash

Miliki Peran Penting, Inilah Fungsi Kalender untuk Berbagai Kegiatan

Sebagai barang penting yang banyak dipakai setiap hari, hadirnya kalander menjadi hal yang begitu penting. Kalender merupakan penunjuk dan pengingat waktu yang dipakai setiap hari. Mulai dari kalender meja, kelander dinding, hingga aplikasi kalender digital dipakai untuk memberi informasi terkait waktu.

Meskipun sudah tersedia di handphone setiap orang, penggunaan kalender cetak masih banyak dicari. Hal ini karena kalender cetak memiliki tanggal dan fitur yang lebih lengkap. Misalnya pada beberapa kalender memuat dua jenis kalender yang berbeda yaitu tahun Hijriyah dan tahun Masehi.

Dua jenis kalender ini menjadi yang paling banyak dipakai di Indonesia. Kalender Hijriyah yang dipakai ini untuk membantu pemeluk agama islam untuk bisa beribadah sesuai dengan waktunya. Agar lebih memahami fungsi kalender untuk kebutuhan sehari-hari, berikut fungsi dan kegunaan kalender:

Baca juga: Beda Jenis Bakal Beda Suasana, Lho! Inilah Jenis Kalender Meja Berdasarkan Ukurannya

Pengingat Waktu

Dengan adanya kalender, setiap orang dapat dengan mudah menandai waktu mulai dari tanggal hingga hari untuk berbagai kegiatan mereka. Kalender cetak yang biasa ada di meja kerja atau meja belajar akan membuatmu mudah melingkari sebagai pengingat. 

Namun, dengan kalender yang mudah terlihat ini akan membuat jadwalmu teratur dan tidak berantakan. Setelah membuat janji dengan orang lain, kamu tak akan membuat janji dengan orang lain dalam waktu yang sama. Ini mencegah bentroknya jadwal.

Media Promosi

Untuk perusahaan, kalender bisnis mendjadi hal yang perlu dimanfaatkan untuk melakukan promosi secara efektif. Tak hanya sebagai pengingat waktu, kalender untuk keperluan usaha ini akan memuat berbagai layanan jasa dan produk dalam desain kalender yang dibuat.

Untuk penggunaan setahun di dalam rumah atau diberikan ke rekan kerja dan klien, membuat kalender menjadi media promosi panjang yang dilakukan selama setahun.

Dekorasi

Membuat meja kerja atau meja belajar yang nyaman dan menarik bisa dibuat dengan pilihan dekorasi yang tepat. Tak hanya untuk memperindah, dekorasi yang fungsional akan sangat membantu pekerjaan sehari-hari.

Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah penggunan kalender meja custom. Saat ini banyak percetakan yang menyediakan pembuatan kalender custom yang menarik untuk ditaruh di rumah maupun di kantor.

Masih ragu menggunakan kalender custom? Dibandingkan menggunakan kalender biasa, mencoba membuat kalender custom dengan berbagai desain yang bagus dapat menjadi pilihan yang menarik.

Baca juga: Simak Beberapa Jenis Kertas yang Biasa Digunakan untuk Kalender Dinding

Snapy merupakan jasa layanan percetakan yang menawarkan berbagai layanan cetak mulai dari poster, cetak foto, cetak mug, print kain hingga media besar seperti billboard. Kunjungi produk kalender custom untuk melihat berbagai spesifikasi dan harga kalender custom yang ditawarkan. Kamu bisa langsung datang ke cabang Snapy terdekat atau hubungi kami melalui Whatsapp!

Yuk, segera pesan dan cetak kalender di Snapy!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234