Image
Snapy

Fungsi Plakat Sesuai Kebutuhan

Plakat merupakan jenis barang yang khusus dibuat dari bahan tertentu. Plakat dibuat untuk digunakan sebagai hadiah yang diberikan kepada seseorang pada acara tertentu.

Fungsi plakat dapat digunakan misalnya sebagai hari ulang tahun, pernikahan, terima kasih, piala hadiah, piala akhir dan piala kompetisi. Secara umum, plakat dapat dibuat menggunakan bahan-bahan seperti akrilik, kayu, marmer, fiberglass, dan kaca. Juga selama proses mendesain, pastikan bahwa hasil desain yang memadai dicapai antara pelat dan acaranya.

Namun yang dimaksud di sini adalah plakat sejenis kerajinan dalam bentuk benda piala atau sejenisnya yang biasanya digunakan untuk penghargaan atau souvenir.

Pelat dapat dibuat dengan berbagai jenis bahan termasuk resin, akrilik, timah, atau mereka dapat dibuat dengan bahan lain termasuk kombinasi bahan yang berbeda.

Jenis-jenis Plakat

Berikut ini adalah beberapa jenis-jenis plakat:

1. Plakat Akrilik

Plakat akrilik adalah kerajinan modern yang sangat banyak dicari oleh konsumen. Selain proses pembuatannya yang sederhana, plakat jenis ini memiliki ketahanan yang baik terhadap guncangan dan pelapukan. Harga plakat ini sangat murah dan direkomendasikan jika Anda memiliki dana yang terbatas.

2. Plakat Kayu

Plakat kayu adalah produk yang terbuat dari kayu yang telah dipilih untuk menjaga kualitas panel yang diproduksi, membuatnya lebih tahan lama, awet dan kuat.

3. Plakat Fiber

Plakat fiber adalah produk yang terdiri dari bahan-bahan yang dicampur kemudian dicetak dengan bentuk yang sesuai pesanan. Desain plakat fiber juga terlihat modern dan kontemporer dan dapat diubah menjadi miniatur, piala, dan bentuk yang lebih sederhana. Kualitas dan tanda serat yang elegan juga harus ditentukan oleh pilihan bahannya.

4. Plakat Resin

Plakat resin adalah objek yang elegan dan sangat indah, bahan yang jelas, tetapi tidak seperti kaca, bersifat kristal transparan tapi mudah dibentuk. Proses pembuatan pelat resin hampir sama dengan papan serat yang dicetak menggunakan cetakan yang sudah disiapkan.

5. Plakat Logam

Plakat logam adalah kerajinan yang terbuat dari kuningan, aluminium, stainless steel dan berbagai bahan logam lainnya. Pada dasarnya, kegunaan kerajinan logam ini digunakan sebagai perhiasan untuk menghias kotak, atau dapat juga digunakan untuk mendekorasi ruangan karena warna logam yang mewah dan memiliki kesan lebih elegan dan tahan.

Teknik plakat adalah cara untuk mencapai warna yang mencolok, kuat dan padat dengan media yang larut dalam air, cat minyak dan cara lainnya.

Fungsi Plakat

Berikut ini adalah fungsi dari plakat:

  1. Bisa digunakan sebagai ucapan selamat ulang tahun
  2. Bisa digunakan sebagai bentuk salam pernikahan
  3. Bisa digunakan sebagai bentuk ucapan syukur
  4. Bisa digunakan sebagai bentuk piala penghargaan, piala kelulusan dan piala perlombaan.

Itulah mengenai plakat serta fungsinya yang terbagi sesuai kebutuhannya, bila berminat membuat plakat dan mengetahui harga plakat bisa dicek DISINI

Baca juga: Beda material beda harganya. Cek harga plakat disini

Categories: Produk

Share:

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747