Image
Pexels

Kegunaan Tali Lanyard Selain Untuk Gantungan ID Card

Lanyard, benda yang satu ini mungkin belum dikenal banyak orang. Namun sebenarnya benda ini tidak lain adalah tali yang digunakan untuk menggantung ID card dikalungkan di leher. Penggunaan kata lanyard memang tidak terlalu dikenal namun tali ini lebih dikenal sebagai tali Id card.

Tali lanyard menggunakan bahan polyster untuk pembuatan bahannya karena lebih kuat dan memiliki banyak warna dan motif. Beberapa bahan lainnya seperti tissue dan nylon juga dapat digunakan sebagai bahan pemilihan tali Lanyard. Dimana yang paling sering digunakan adalah Polyester karena bahannya sintetis yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Walaupun teksturnya sedikit keras namun tidak menyebabkan iritasi jika bersentuhan dengan kulit. Selain itu bahan ini juga dinilai memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga jika menggantung benda berat tidak mudah putus.

Tali lanyard banyak digunakan di acara pameran sebagai identitas. Selain itu tali lanyard cukup populer karena memiliki cukup banyak kegunaan, yaitu:

1. Sebagai Aksesoris(gantungan) Ponsel

Tali lanyard banyak juga digunakan sebagai gantungan handphone dikenakan sama seperti menggantung Id card. Namun saat ini penggunaan Lanyard sebagai gantungan ponsel, perlu ditambahkan beberapa ornamen tertentu untuk mempercantik dan lebih menarik. Seperti ditambahkan rumbai, pompom, dan beberapa barang lucu lainnya.

2. Sebagai Gantungan Kunci Atau Pulpen

Tali lanyard dapat berguna juga sebagai gantungan kunci serta gantungan pulpen. Untuk orang yang cenderung lupa meletakan benda-benda kecil seperti kunci dan pulpen dapat menggunalan tali Lanyard. Selain memiliki kegunaan yang dimana mampu mempermudah seseorang untuk menemukan benda kecil seperti kunci dan pulpen, tali Lanyard juga akan memberikan keindahan. Di mana kunci dan pulpen akan terkesan menarik untuk dipandang jika dihiasi dengan tali Lanyard.

3. Untuk Menggantung Flashdisk

Saat ini penggunaan flashdisk sangatlah penting untuk pelajar, mahasiswa bahkan pekerja sekalipun. Semua itu karena flashdisk merupakan benda kecil yang mampu memuat begitu banyak data di dalamnya. Namun tentu saja bentuk flashdisk yang kecil ini akan semakin membuat benda ini riskan untuk hilang. Apa lagi jika diburu akan kerjaan atau tugas akan membuat ketelitian menurun dan akhirnya flashdisk terlupakan. Untuk itulah gunakan tali Lanyard sebagai solusi akan hal itu, dimana flashdisk dapat digantung dengan tali Lanyard ini. Sehingga tentu saja flashdisk dapat digantung pada leher atau tempat yang mudah terlihat lainnya. Penggunaan tali ini juga akan membuat flashdisk yang berukuran kecil akan lebih mudah dilihat.

4. Untuk Media Promosi

Sudah tidak asing lagi jika Lanyard dijadikan sebagai media promosi. Coba perhatikan jika mengikuti suatu acara besar pasti akan banyak sponsor atau nama organisasi penyelenggara. Dimana untuk membuat peserta mengingat nama tersebut ditulislah pada tali Lanyard ini. Sehingga Id Card peserta akan memiliki fungsi lain dan itu sangat berguna untuk mempromosikan organisasi tersebut.

Semua itu karena Lanyard adalah tali yang dapat disesuiakan fungsinya sehingga dalam pembuatannya dapat diberikan tulisan atau simbol lainnya. Tali Lanyard juga tidak pernah terlalu mematok mengenai ukuran baku sehingga dapat disesuikan dengan keinginan. Itulah yang membuat penggunaan tali ini kian meningkat dan dicari setiap waktu.

Baca juga: Pengertian dan fungsi tali lanyard

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234