Image
Source image: Google

Manfaat Scanner untuk Mempermudah Pekerjaan Kantor

Scanner merupakan sebutan untuk sebuah perangkat elektronik yang banyak digunakan oleh orang kantoran. Scanner berfungsi untuk merubah bentuk fisik sebuah dokumen kertas menjadi sebuah file digital yang dapat disimpan dan disebarkan luaskan melalui aplikasi maupun perangkat komputer. Cara kerja alat ini tak berbeda jauh dari kamera digital, hanya saja alat ini ditujukan untuk merekam dokumen lalu merubahnya ke dalam bentuk file digital atau scan pdf.

Nantinya file digital ini dapat disimpan di berbagai perangkat digital seperti komputer, flashdisk, USB driver, bahkan melalui handphone. Dalam bahasa indonesia, alat ini juga disebut dengan istilah pemindai. Penggunaan scanner banyak ditemukan dalam aktivitas perkantoran. 

Berikut beberapa penting manfaat scanner:

Baca juga: Mudah dan Cepat! Inilah Cara Scan Foto Cetak Menjadi Digital

  • Hemat ruang

Salah satu benda yang akan memakan banyak tempat di sebuah kantor adalah dokumen atau arsip. Tumpukan arsip dan dokumen akan semakin tinggi dan menumpuk setiap hari karena pekerjaan yang terus ada dan tidak selesainya. Semakin banyak arsip bentuk kertas, maka akan semakin banyak ruang yang dibutuhkan dan membutuhkan biaya yang perlu kamu keluarkan.

Dengan adanya scanner, arsip itu akan diubah ke dalam bentuk digital dan lebih mudha disimpan dalam hard disk komputer atau server. Tentunya, proses penyimpanan scan dokumen ini tidak akan memakan ruang yang banyak. Apalagi sebuah komputer maupun gawai memiliki ukuran hard disk yang besar dan bisa menyimpan banyak file sekaligus.

Baca juga: Apa itu Scan dan Scanner Dokumen?

  • Hemat biaya

Tak hanya uang sewa untuk ruangan yang bisa kamu selamatkan, beberapa jenis biaya juga akan berkurang setelah menggunakan scanner. Hadirnya scanner dapat memudahkanmu untuk menyimpan dan mengirim dokumen yang banyak tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Bayangkan saja jika kamu harus mengirim 100 lembar dokumen melalui kurir? Kamu cukup memindai dokumen lalu mengirimkan melalui email hingga dokumen sudah sampai ke tujuan.

  • Hemat waktu

Pengiriman dokumen melalui kurir tentunya akan memakan waktu hingga tujuh hari hingga sampai ke lokasi tujuan. Belum lagi, sebelum mengirim, kamu perlu mencari di ruang arsip yang tertumpuk dengan dokumen lainnya. Hal ini tentu berbeda saat mengirim dokumen melalui email atau mengirim file digital yang lebih cepat. Dengan menyimpan file digital, seorang pegawai hanya perlu mencari di tempat penyimpanan digital dalam kotak pencari tanpa perlu beranjak dari meja kerjanya.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234