Image
Google

Mencakup Informasi yang Ada Dalam Isi Konten Brosur

Brosur adalah publikasi cetak yang dimiliki perusahaan, organisasi, bisnis, ataupun lembaga sebagai media iklan dan informasi. Alat periklanan ini biasanya berbentuk terdiri dari 2-3 lipatan dan berbeda dari selebaran biasa.

Meskipun terkadang dianggap sebagai cara lama, brosur tetap merupakan alat periklanan yang efektif dan terjangkau khususnya bagi perusahaan UMKM, sebab peluang distribusi dan waktu untuk membaca lebih banyak.

Hal-Hal yang Harus Ada dalam Isi Brosur

Untuk membuat brosur yang informatif namun tetap efisien perlu menekankan informasi yang penting.

Berikut adalah panduan menyusun informasi penting yang harus ada dalam sebuah brosur:

1. Target Audiens

Langkah utama adalah mengetahui siapa aja pelanggan kamu, sehingga brosur harus difokuskan kepada audiens tertentu dengan perhitungan metriks atau indikator. Jika memiliki pelanggan berbeda maka buatlah lembaran yang berbeda lagi.

2. Judul Efektif

Dalam sebuah brosur harus menyertakan judul tentang bisnis, produk, atau jasa secara jelas serta ringkas, pastikan audiens paham tentang isi iklan itu hanya dengan melihat sekilas saja.

3. Konten Terstruktur, Relevan, Ringkas

Secara umum, brosur adalah media promosi berisi konten sesuai standar, maka muatlah logo perusahaan dan judul di bagian depan, kemudian masukkan informasi produk atau jasa dengan detail pendukung seperti gambar di bagian tengah. Di bagian terakhir dapat diisi informasi tambahan yang relevan disertai ajakan untuk bertindak membeli, struktur ini disusun untuk meningkatkan audiens tertarik untuk membaca.

4. Desain Kreatif

Kamu bisa menggunakan desain huruf dan gambar sesuai dengan ciri khas bisnis namun jangan berlebihan dalam memilih huruf, gaya, dan warna agar nyaman dilihat. Desain brosur yang kreatif juga akan membantu calon pelanggan mengingat komunikasi visual saat tidak ingat nama perusahaan bersangkutan.

5. Kalimat Persuasif

Brosur adalah alat periklanan yang digunakan untuk mengajak target audiens sebagai calon pelanggan tertarik untuk membeli suatu produk atau jasa, maka kalimat yang persuasif akan menjadi salah satu bentuk komunikasi ajakan dengan audiens.

6. Informasi Kontak

Kamu juga bisa tambahkan informasi kontak yang dapat dihubungi oleh audiens, biasanya brosur secara umum mencakup nomor telepon, alamat email, situs web perusahaan, dan alamat meia sosial. Kamu juga bisa mencoba menggunakan QR code jika ingin menyertakan produk secara digital agar audiens mudah saat membeli sesuatu.

Media periklanan digital biasanya cepat berlalu, namun brosur cenderung meninggalkan kesan positif dan bertahan lama. Orang-orang akan menyimpan atau meletakkan di meja kerja sehingga lebih mudah dilirik.

Peluang distribusi juga lebih besar karena brosur bisa diletakkan di lobby, pos, ruang rapat, dan audiens punya lebih banyak waktu untuk membaca. Brosur juga tersedia dengan ukuran A4 dan A5 yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, maka pastikan bisnis kamu memiliki media promosi ini sebagai iklan yang informatif.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Tata Cara Membuat Brosur untuk Promosi Produk yang Efektif

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234