Image
Google

Tata Cara Membuat Brosur untuk Promosi Produk yang Efektif

Brosur merupakan alat pemasaran yang efektif untuk mempromosikan produk atau layanan kepada calon pelanggan. Meskipun mayoritas sudah masuk dalam dunia digital saat ini, brosur tetap masih menjadi salah satu cara terbaik untuk menarik perhatian dan menyampaikan informasi secara langsung.

Cara pembuatan desain brosur yang bagus untuk tujuan promosi produk barang maupun jasa itu penting, karena efektivitas akan sangat mempengaruhi ketertarikan target pasar untuk memesan produk tersebut. Semakin banyak yang pemesanan maka akan secara otomatis meningkatkan omset penjualan.

Tata Cara Membuat Desain Brosur

Tidak semua metode promosi dilakukan itu efektif dan mampu memberikan hasil yang baik, walaupun desain brosur sudah dibuat menarik namun akan sulit meningkarkan penjualan jika tidak sesuai target pasar.

Simak dan ikuti tata cara berikut ini agar promosi melalui brosur menjadi efektif:

1. Menentukan Tujuan

Pertama-tama, kamu harus menentukan tujuan dari pembuatan secara spesifik dan jelas, apakah ingin dipakai untuk mempromosikan jasa atau produk, ingin digunakan untuk membangun konektivitas dengan pelanggan, atau meningkatkan kesadaran merek sehingga membujuk untuk membeli. Dengan mengetahui tujuan pembuatan brosur maka akan mempermudah merancang konsep desain.

2. Menentukan Target

Setelah mengetahui tujuan, sekarang waktunya unutk menentukan identifikasi konsumen yang akan menjadi potensi target dari pembuatan promosi tersebut. Penerapan isi serta desain sangat bergantung kepada target, ketika sesuai maka mereka akan tertarik untuk membaca informasi promosi yang ada, ketertarikan membaca ini bisa berlanjut menjadi ketertarikan untuk melakukan pembelian. Bila informasi yang disampaikan tidak menarik, untuk sekadar membaca saja sudah kurang tertarik, apalagi membeli, seperti demikianlah logikanya.

3. Menentukan Isi konten

Isi konten dari brosur merupakan bagian paling penting dari desain karena pengaruhnya cukup signifikan terhadap efektivitas promosi yang dilakukan. Terkait isi konten bisa berisikan deskripsi atau spesifikasi produk, harga, manfaat atau informasi kontak, dan sebaiknya dibuat dengan jelas, tidak betele-tele serta relevan dengan tujuan awal pembuatannya. Agar mudah dipahami oleh pembaca, sebaiknya buatlah isi yang ringkas, selain isi, perhatikan juga headline sehingga gunakan yang menarik. Bagaimanapun juga seseorang akan tertarik melanjutkan apa yang dibaca setelah melihat headline.

4. Mulai Membuat Desain

Sesudah menentukan isi konten, sekarang saatnya untuk mulai membuat desain. Pada tahapan ini, pastikan pemilihan gambar, font tulisan serta warna sesuai konsep dan target, pastikan juga untuk membuat komposisi konten seimbang dengan tampilan menarik.

5. Menambahkan Kalimat Call to Action

Cara pembuatan terakhir yaitu menambahkan kalimat call to action. Kalimat ini merupakan ajakan yang jelas kepada para pembaca untuk melakukan sesuatu, sebagai contoh adalah membeli produk melalui akun sosial media seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Brosur tetap menjadi alat pemasaran yang kuat dalam dunia digital saat ini, menyediakan platform fisik yang dapat dipegang dan dibagikan kepada calon pelanggan. Dengan desain yang tepat dan pesan yang jelas, brosur telah menjadi elemen kunci dalam strategi pemasaran.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Mengenal Brosur Lipat 3 dan Perbedaan dengan Jenis yang Lain

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234