Image
Google

Mengenal Manfaat Pin untuk Sosialisasi Kegiatan Non-Profit

Dewasa ini banyak sekali berbagai jenis aksesori yang sering dipakai kalangan masyarakat, beberapa adalah menggunakan pin pada baju atasan. Pemasangan menggunakan pengait berupa peniti atau model lain sehingga bisa melekat dengan bahan pakaian tanpa risiko terlepas.

Ada banyak ukuran dan model pin design yang dipakai secara umum. Para pengguna hijab pasti sering menggunakan dengan model batu-batuan permata, bunga, dan sebagainya untuk mempercantik tampilan hijab. Ada juga yang memanfaatkan pin sebagai media promosi atau kampanye.

Kamu pasti pernah melihat kegiatan sosial masyarakat dimana para peserta menggunakan pin yang sama di bagian dada. Itulah yang dimaksud dengan adanya informasi penting yang disampaikan melalui penggunaan pin bisa berupa edukasi, promosi, ajakan kegiatan positif dan lain-lain.

Bahan Terbaik untuk Pembuatan Pin Design

Ada 3 bahan yang umum digunakan untuk pembuatan aksesoris pin tersebut:

1. Bahan pertama adalah glossy, permukaannya mengkilap dan seperti ada lapisan plastic yang berfungsi sebagai pelindung supaya tidak mudah kotor.

2. Bahan kedua adalah doff yang merupakan kebalikan glossy, dimana laminasi tersebut bertujuan supaya tinta printer lebih tahan lama. Permukaannya tidak mengkilap, cenderung lebih kasar dibanding plastic namun elegan.

3. Bahan ketiga adalah kanvas dengan permukaan yang menyerupai kain berpori besar, agak kasar, dan mudah basah. Bahan tersebut dipilih karena memberikan kesan unik dan natural sehingga membuat pemakainya merasa beda dari yang lain.

Desain sablon, logo, identitas, gambar dan sebagainya bebas, kamu bisa menggunakan apa saja yang relevan dengan kegiatan sosial atau tujuan tertentu yang lain.

Manfaat untuk Kegiatan Non-Profit

Pin bisa digunakan untuk mendukung kegiatan non-profit karena berfungsi sebagai media promosi. Selain memasang X banner, poster dan membagikan brosur, menggunakan aksesoris tersebut juga efektif.

1. Mengenalkan profil organisasi

Memperkenalkan identitas serta profil organisasi kepada masyarakat. Saat kamu berjalan diantara kerumunan, orang akan bisa melihat bahwa kamu adalah salah satu anggota organisasi tersebut.

2. Pesan positif

Informasi singkat yang dibubuhkan pada permukaan menjadi pesan positif kepada masyarakat. Sebagai contoh logo unicef for every child, yang disimbolkan dengan warna biru dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak di negara-negara berkembang.

3. Kampanye kegiatan

Sebagai kampanye kegiatan sosial. Ada banyak contoh untuk manfaat satu ini misalnya aksi bersih-bersih lingkungan, solidaritas terhadap korban bencana alam, penggalangan dana untuk daerah bencana dan banyak lagi.

4. Merekrut anggota baru

Sebagai promosi dan ajakan kepada masyarakat. Dari sini akan menarik minat berbagai kalangan untuk ikut bergabung menjadi anggota organisasi dan bersama-sama melaksanakan kegiatan sosial secara rutin.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Baca juga: Memilih Pin sebagai Aksesoris atau Souvenir Acara

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234