Image
Source image: Google

Promosi yang Efektif! Pilihlah Ukuran X Banner yang Tepat sesuai Kebutuhan

X Banner merupakan salah satu media promosi dan media informasi yang digunakan untuk memberikan informasi penting baik tentang usaha ataupun ajakan tertentu. Salah satu jenis banner ini merupakan media yang sering digunakan karena bentuknya yang simpler, sederhana, efektif, dan biaya pembuatan yang cukup murah. X Banner terdiri dari lembaran banner yang memiliki penyangga berbentuk menyilang seperti huruf "X" yang membuat banner dapat berdiri. Jika Anda mengunjungi sebuah toko atau pusat perbelanjaan, Anda mungkin tak asing dengan banner ini karena biasa terletak di depan pintu masuk toko, event pameran, serta berbagai tempat yang banyak orang untuk menarik masyarakat mendekati banner tersebut.

Sebagai sebuah media promosi, desain x banner harus dibuat menarik yang dikemas dengan pilihan warna yang tepat. Konten informasi dalam sebuah banner dibuat singkat dan sederhana. Hal itu karena tujuan pertama banner adalah membuat masyarakat tertarik dan mendekati banner untuk melihat lebih jauh atau bertanya untuk informasi sederhana yang ada dalam x banner. Dengan begitu, x banner menjadi promosi yang efektif. Lalu, berapa ukuran x banner? Simak artikel ini sampai akhir yuk!

Baca juga: 6 Cara Membuat Desain X-Banner untuk Promosi yang Menarik

Ukuran X Banner agar Promosi Berjalan Efektif

Umumnya, ukuran x banner terdiri dari ukuran 60 x 160 cm. Melihat ukuran tersebut, tak heran jika ukuran dan bahan x banner cukup ringan dan mudah dibawa-bawa. Namun, berbeda tempat promosi akan berbeda juga ukuran x banner yang digunakan, lho. Ini dia penjelasannya: 

1. Mini X Banner

Seperti namanya, x banner mini merupakan jenis x banner ukuran kecil. Umumnya x banner ini diletakkan di atas meja pada event pameran. Fungsinya sebagai bagain dari pemanis atau mempercantik tampilan stand pameran. Karena ukurannya yang kecil, biasanya dalam satu waktu terdapat beberapa x banner mini yang digunakan.

Ukuran x banner mini adalah 26 x 38 cm, sedangkan untuk ukuran standarnya adalah 25 x 40 cm. Untuk bahan x banner mini juga terdiri dari dua macam yaitu x banner yang dilapisi stainless dan x banner tanpa lapisan.

2. X Banner Indoor

X banner indoor merupakan jenis x banner yang digunakan pada acara atau kegiatannya berada dalam ruangan atau indoor. Ukuran x banner ini cukup banyak digunakan dan memiliki berbagai macam acara seperti promosi stand, usaha, atau kegiatan acara seperti seminar dan pameran.

Umumnya, x banner indoor memiliki ukuran yang sama dengan ukuran banner lainnya yaitu 160 x 60 cm. Namun, ada juga yang memesan untuk x banner berukuran 120 x 60 cm walaupun tidak umum digunakan. Bahan x banner ini beragam sesuai dengan kebutuhan promosi. 

3. X Banner Standar

Ukuran x banner yang terakhir adalah ukuran standar yang paling banyak digunakan. Biasanya x banner ini digunakan untuk perkantoran sekolah, perusahaan, seminar, dan lain-lain. Hal itu karena x banner dipercaya lebih bagus dan mudah untuk digunakan promosi di mana saja sesuai kebutuhan. Ini dia ukuran x banner yaitu:

  • 25 x 40 cm
  • 60 x 160 cm
  • 80 x 180 cm

Ukuran ini cukup besar dan efektif sebagai media promosi. Ruang yang digunakan jadi lebih banyak untuk menaruh informasi dan layanan yang Anda berikan. 

Itulah beberapa ukuran x banner yang dapat menjadi pertimbangan Anda ketika memesan x banner. Untuk Anda yang membutuhkan desain x banner yang dikerjakan oleh tenaga profesional, Anda dapat melihat info lengkapnya DI SINI untuk mendapatkan hasil cetak banner yang terbaik.

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234