Image
Pexels

Tanpa Ribet! Inilah Cara Membuat Stempel di Microsoft Word dengan Mudah

Stempel merupakan salah satu alat bisnis atau perusahaan yang paling sering digunakan seperti pada keperluan bisnis, sekolah, atau institusi. Fungsi stempel sebagai penanda legalitas sebuah surat atau dokumen penting. Dengan adanya stempel maka dokumen tersebut resmi dikeluarkan oleh lembaga yang mengeluarkan surat.

Untuk itu, stempel biasanya terdiri dari tulisan dan logo perusahaan. Pada beberapa contoh juga stempel bertulisanya 'lunas' atau tanggal hari ini. Untuk sebuah desain stempel perusahaan, kamu dapat membuat desain sendiri, lho.

Aplikasi yang sering digunakan untuk pembuatan stempel adalah software desain grafis seperti Corel Draw dan Photoshop. Namun, selain dua software tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi yang lebih mudah. Salah satunya adalah Microsoft Word.

Microsoft word merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang biasa digunakan untuk menulis teks atau membuat makalah. Meskipun aplikasi ini hanya sebagai pengolah kata, namun beberapa fitur dan menu di dalamnya dapat digunakan untuk membuat desain grafis sederhana. Salah satunya adalah stempel.

Lalu, bagaimana cara membuat stempel dengan microsoft word? Yuk simak informasi lengkapnya berikut!

Baca juga: Pentingnya Penggunaan Stempel untuk Perusahaan

Cara Membuat Stempel di Microsoft Word dengan Mudah

Sebelum masuk ke langkah pembuatan, kamu harus ketahui dulu kalau cara ini dapat kamu aplikasikan di berbagai versi Ms. Word. Mulai dari 2007, 2010, 2013, 2016, hingga versi terbaru 2019.

Ikuti langkah-langkah sesuai urutan di bawah ini untuk mendapatkan hasil desain stempel yang rapi dan bagus. Ini dia penjelasannya:

  1. Cara pertama, buka Microsoft Word dan pilih Dokumen Baru.
  2. Pilih menu Insert, lalu pilih fitur Shapes. Di sana terdapat banyak simbol yang bisa digunakan untuk desain lainnya. Pilihlah "Not Allowed" simbol yang cocok untuk digunakan sebagai logo stempel.
  3. Pilih logo Backward dan putar hingga bulat sejajar. Pastikan ukuran stempel sudah pas.
  4. Setelah presisi, kamu bisa klik kanan untuk mengubah tampilan warna dan garis border.
  5. Setelah selesai membuat simbol, selanjutnya kembali ke menu Insert lalu pilih Wordart. Pilih font yang akan digunakan dengan font dan warna yang kamu inginkan. Setelah itu ketikkan tulisan.
  6. Sesuaikan posisi teks yang kamu buat dengan logo yang sebelumnya sudah ada.
  7. Tambahkan beberapa teks lain yang penting atau untuk ditaruh di bagian stempel yang masih kosong.
  8. Selesai.

Desain stempel yang kamu buat akan menunjukkan beberapa hal untuk perusahaanmu. Pertama, desain stempel yang digunakan akan menunjukkan kredibilitas bisnis. Sebagain besar pelanggan sebuah produk tentunya memilih produk yang mereka gunakan dari perusahaan yang memiliki reputasi dan nama yang terpercaya. 

Kedua, sebagai cara sah yang digunakan untuk mengganti tanda tangan dari pemilik usaha. Beberapa pemilik usaha akan merasa lelah setelah menandatangani banyak dokumen. Nah, dengan adanya stempel hal itu akan mengurangi kebutuhan tanda tangan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat desain stempel sendiri dengan mudah. Tanpa perlu skil desain grafis, kamu bisa tetap mendapatkan stempel yang rapi dan mencerminkan perusahaan. 

Ketika kamu terlalu sibuk dan tidak bisa membuat stempel, kamu bisa mendatangi tempat pembuatan stempel terdekat untuk mendapatkan stempel yang rapi. Salah satunya di percetakan Snapy. Percetakan ini telah memiliki reputasi dan terpercaya dalam mencetak berbagai kebutuhan alat kantormu. Yuk segera pesan! 

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234